banner

Jumat, 04 Oktober 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sesuai jadwal, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) diketahui telah tuntas melakukan pembangunan jalan penghubung antar Desa Pauh (Tebing Tinggi) menuju Desa Batu Kucing dan Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir. Jalan yang semula hanya berupa tanah berbatu saat ini sudah mulus dan dapat digunakan secara maksimal oleh Masyarakat setempat.


Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin ST, MM didampingi PPK Kegiatan peningkatan jalan Desa Pauh - Batu Kucing - Belani, Syamsul Bahri menjelaskan jika pekerjaan yang dilakukan oleh CV JBM tersebut sudah selesai pelaksanaannya.


"Jalan tersebut dibangun menggunakan dana Dana Treasury Deposit Facility (TDF) Kementrian Keuangan Indonesia yang didapat atas hasil kerja keras dari mantan Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi semasa dirinya menjabat," ujarnya.


Dijelaskan Syamsul, jalan tersebut dibangun dengan tujuan untuk mempermudah akses bagi Masyarakat setempat untuk melakukan aktifitas sehari - hari. Sekaligus untuk mempermudah Masyarakat dalam mengeluarkan hasil perkebunan yang berada disekitar wilayah tersebut.


"Nilai anggaran yang kita gunakan yaitu Rp. 9.989.500.000,-. Bentuk pekerjaannya yaitu rigid beton. Pelaksanaan pembangunan jalan menggunakan sistem spot. Ada 4 spot jalan yang dibangun dengan total panjang 1,424 meter, dan lebar 5 meter" jelas Syamsul.


Sementara itu, Sailan (45), Warga setempat mengapresiasi Pemerintah Daerah Muratara dan Dinas PUPR Muratara atas pembangunan jalan tersebut. 


"Saat ini Kami merasa sangat terbatu dengan adanya pembangunan jalan ini. Semula, kami sangat susah jika ingin bepergian maupun menguarkan hasil perkebunan kami. Tetapi saat ini, Kami sudah sangat mudah jika ingin melakukan berbagai aktifitas," ujarnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner