banner

Senin, 07 Oktober 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Konsep pembangunan di segala sektor infrastruktur terus dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Selain infrastruktur jalan, drainase dan gedung perkantoran, Dinas PUPR Muratara pada tahun anggaran 2024 ini juga melakukan pembangunan sejumlah jembatan permanen. Salah satunya yaitu pembangunan Jembatan Sungai Kandang yang berada di jalan poros Desa Teladas Kecamatan Rawas Ulu.


Dikonfirmasi, Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin ST, MM didampingi PPK Kegiatan peningkatan Pembangunan Jembatan Sungai Kandang, Hendra menjelaskan jika pekerjaan yang dilakukan oleh CV AS tersebut saat ini masih berlangsung pekerjaannya dan dipastikan akan selesai tepat waktu. Sehingga bisa digunakan secara maksimal oleh Masyarakat setempat nantinya


"Jembatan tersebut dibangun menggunakan dana Dana Treasury Deposit Facility (TDF) Kementerian Keuangan Indonesia senilai rp 5,5 milyar  yang didapat atas hasil kerja keras dari mantan Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi semasa dirinya menjabat," ujarnya.


Dijelaskan Hemdra, pembangunan jembatan kandang ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas jembatan existing yang telah berumur cukup lama dengan lebar +-3m, sedangkan pembangunan jembatan yang baru ini memiliki rencana lebar +-7 m dan trotoar 1m kiri kanan.


Sehingga, sambung Hemdra, diharapkan dengan adanya pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan kapasitas jembatan dengan konstruksi yang baru serta  memperlancar akses mobilitas lalu lintas Masyarakat untuk melakukan aktifitas sehari - hari.


"Untuk pekerjaan yang telah dan sedang dilaksanakan saat ini dilokasi yaitu galian penyiapan pondasi jembatan, pengujian Boring tes, pembuatan dan Pengecoran pondasi sumuran dan persIapan pemasangan Pembesian Abutment dan cor abutment," jelas Hendra.


Selain itu, Hendra menghimbau kepada Masyarakat setempat, khususnya para pengguna jalan agar lebih berhati-hati ketika sedang melewati lokasi pembangunan.


"Diharapkan agar memperhatikan rambu-rambu penunjuk di  lapangan. Selain itu, Kami juga memohon maaf apabila kenyamanan pengguna jalan terganggu selama masa pekerjaan berlangsung," ujarnya.


Sementara itu, Karnito (40), Warga setempat meminta agar pembangunan di Wilayah tersebut dapat terus dilaksanakan secara bertahap dimasa mendatang.


"Kami mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah dan Dinas PUPR Muratara yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami yakin kedepan jembatan ini akan memberikan asas manfaat yang baik untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat disini," ujarnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner