banner

Sabtu, 05 Oktober 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Secara bertahap, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) melakukan pembangunan jalan di Kecamatan Karang Jaya. Kali ini, Dinas PUPR Muratara melaksanakan kegiatan peningkatan Jalan Dusun 2 menuju Dusun 6 Desa Embacang Baru ilir. Jalan yang semula hanya berupa badan jalan tanah ditingkatkan menjadi beton rigid.


Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin ST, MM saat dikonfirmasi mengatakan, pembangunan jalan tersebut menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) senilai Rp 998.300.000,-  yang berhasil diturunkan ke Kabupaten Muratara berkat kepiawaian mantan Kepala Dinas PUPR, Bapak Junius Wahyudi yang berhasil melakukan komunikasi dengan pihak - pihak terkait di Provinsi Sumatera Selatan.


"Anggaran BKBK ini sendiri kita gunakan untuk melaksanakan kegiatan pembangunan bersifat prioritas sesuai dengan usulan Masyarakat. Seperti jalan, jembatan, gedung pertemuan, marka jalan, sarana air bersih dan jaringan listrik," tegasnya.


Sementara itu, PPK Kegiatan peningkatan jalan dusun 2 - dusun 6 Desa Embacang Baru Ilir, Hendra Kurniawan menjelaskan jika pekerjaan ini dilaksanakan oleh CV Tigo Belas selaku rekanan. Sedangkan dilokasi saat ini pekerjaan yang telah dan sedang dilaksanakan yaitu penyiapan badan jalan dan melakukan perkerasan beton semen dengan lebar 5 meter dan  tebal 0,25 meter dengan panjang efektif pekerjaan 270 meter.


"Kami menghimbau kepada Masyarakat disekitar wilayah perbaikan jalan terutama warga pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi lokasi selama perbaikan jalan dilaksanakan. Kami juga menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh Warga selama dilaksanakannya perbaiki," ujar Hendra.


Disisi lain, Deni (40), Warga setempat meminta agar pembangunan di Wilayah tersebut dapat terus dilaksanakan secara bertahap dimasa mendatang.


"Kami mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah dan Dinas PUPR Muratara yang telah melaksanakan kegiatan ini. Kami yakin kedepan jalan ini akan memberikan asas manfaat yang baik untuk peningkatan kesejahteraan Masyarakat disini," ujarnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner