banner

Kamis, 05 September 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Rejang Lebong - Sesuai jadwal, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong (RL) tuntas melakukan tahapan pembentukan fraksi - fraksi untuk menunjang kinerja DPRD RL selama periode menjabat 2024 - 2029. Setidaknya terdapat 7 fraksi penuh yang terbentuk dari 30 orang anggota dewan yang ada. Hal ini ditetapkan melalui sidang paripurna dengan agenda penetapan Fraksi, Kamis (5/9).


Untuk diketahui, ketujuh Fraksi penuh tersebut diantaranya yaitu pertama, Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) yang beranggotakan Titin Sumarni, Juliansyah Yayan, Saibani, Juwita Astuti SIP MAP. JE, Ahmad Rafif Ghali SH.


Kedua, fraksi Gerindra yang beranggotakan Guntur Utama Jaya SH, Ilham Prasetya Yudha SM, Ricko Chandra, Benny Sanjaya, vera Hariyani SE, M Ali ST, Ari Wibowo.


Ketiga, fraksi Golkar terdiri dari Firmansyah, Agung Mangku Alam, Rosni Harwana, Lukman Effendi SH.


Keempat, Fraksi Nasdem terdiri dari Putra Mas Wigoro SE MH MAP, Beni Heryanto ST, Nirwan Paraji SSos, Rizal Tahsin SE.


Kelima, Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terdiri dari Sanusi Pane Ssos, Anton Doriska ST, Endang Ismarinda SP.


Keenam, Fraksi PDI Perjuangan Surya ST MM, Lidya Marlina, Destiansyah, Apriyadi.


Ketujuh, Fraksi PKS terdiri dari Hidayatullah, Fety Monica, Rheki Ahmadi.


Wakil Ketua DPRD Rejang Lebong sementara, Vera Haryani, SE mengatakan dengan sudah terbentuknya masing - masing fraksi di DPRD tersebut diharapkan dapat menunjang kinerja anggota DPRD RL dalam menyelesaikan tugas dan tupoksi mereka menjadi DPRD RL Periode 2024 - 2029. Terlebih beberapa tugas yang menanti didepan mata pada tahun 2024 mendatang.


"Paripuna sudah kita laksanakan. Ada 7 fraksi yang terbentuk. Khusus untuk fraksi Gerindra ada dua anggota DPRD yang bergabung yaitu dari Perindo dan Demokrat. Diharapkan, dengan adanya fraksi ini akan melanjutkan tahapan kerja berikutnya yakni kode etik dan tatib DPRD RL," jelas Vera. (Junaidi)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner