banner

Rabu, 25 September 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Secara bertahap, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) terus melakukan pengembangan pembangunan di kawasan komplek perkantoran baru milik Pemerintah Kabupaten Muratara yang berlokasi di Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit. Jika pada tahun anggaran sebelum - sebelumnya, Dinas PUPR Muratara melakukan berbagai pembangunan gedung perkantoran di wilayah tersebut, maka pada tahun anggaran 2024 ini, Dinas PUPR Muratara melakukan pembangunan jalan yang ada di sekitar lokasi komplek perkantoran tersebut.


"Pada tahun - tahun sebelumnya, Kita sudah membangun sejumlah aset perkantoran di wilayah tersebut. Untuk tahun ini, secara bertahap kita juga melakukan pembangunan jalan di wilayah tersebut untuk memperlancar jalur lalulintas bagi ASN yang bekerja di perkantoran tersebut. Jalan tersebut tidak hanya bermanfaat bagi pegawai pemerintahan saja, melainkan juga sangat bermanfaat bagi Masyarakat untuk mengeluarkan hasil perkebunan yang berada di sekitar wilayah tersebut" ujar Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin ST, MM.


Dijelaskannya, untuk melakukan pembangunan jalan tersebut, Dinas PUPR Muratara menggunakan anggaran Bantuan Keuangan Bersifat Khusus (BKBK) untuk melakukan peningkatan jalan di wilayah tersebut senilai rp 10 milyar.


"Dana yang kita gunakan ini berhasil kita turunkan ke Muratara berkat kepiawaian mantan Kepala Dinas PUPR, Bapak Junius Wahyudi yang berhasil melakukan komunikasi dengan pihak - pihak terkait di Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya.


Sementara itu, PPK Kegiatan Peningkatan Jalan Wilayah Perkantoran Muratara, Syamsul Bahri menjelaskan jika saat ini pembangunan jalan sudah mencapai progres fisik 80 persen dan pada akhir tahun 2024 ini sudah bisa dimanfaatkan dengan baik.


"Jalan yang dibangun itu berupa beton rigid sepanjang 2440 meter dengan bentang 5,5 meter. Dilokasi tersebut, kita juga membangun box konvert sepanjang 11 meter," jelasnya.


Dilain sisi, Amir (45), Warga setempat menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih terhadap kinerja Dinas PUPR Muratara yang telah membangun jalan tersebut.


"Dengan adanya jalan ini, kami selaku Masyarakat disini bisa dengan mudah menjalankan aktifitas keseharian kami. Tidak hanya itu, kami juga bisa lebih mudah untuk mengeluarkan hasil perkebunan kami yang berada di sekitar wilayah perkantoran ini," ujar Amir. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner