banner

Rabu, 11 September 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Ibarat pepatah 'Habis gelap terbitlah terang', begitulah yang dirasakan saat ini oleh Warga kawasan Rompok Kerbau dan Rompok Inpres Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Betapa tidak, setelah sebelumnya kawasan tersebut belum sama sekali tersentuh oleh pelayanan listrik maka pada tahun 2024 ini, Warga setempat dipastikan bisa menikmati layanan listrik. Pasalnya, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara pada tahun anggaran 2024 melakukan pemasangan jaringan listrik di kawasan tersebut.


"Pemasangan jaringan listrik di kawasan Rompok Kerbau dan Rompok Inpres ini merupakan salah satu program kegiatan prioritas tahun ini selain dari pembangunan infrastruktur jalan, jembatan dan sarana air bersih," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin ST, MM, Rabu (11/9).


Sementara itu, PPK Kegiatan pengadaan dan pemasangan jaringan listrik Rompok Kerbau Desa Beringin Makmur II, Roqib menjelaskan jika pekerjaan pemasangan jaringan listrik kawasan Rompok Kerbau dilaksanakan dengan tujuan yaitu untuk menjangkau jaringan listrik yang sebalumnya belum ada di kawasan Rompok Kerbau dan Rompok Inpres agar selanjutnya dapat memberikan asas manfaat bagi Masyarakat setempat.


"Dalam kegiatan ini, kita melakukan pemasangan jaringan tegangan menengah sepanjang 7,9 Kilometer dan tegangan rendah sepanjang 600 meter menggunakan 159 tiang jaringan. Selain itu, kita juga memasangan travo 50 KV sebanyak 2 unit," jelas Roqib.


Dilanjutkan Roqib, kegiatan dilaksanakan menggunakan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2024 senilai rp 7 Milyar.


"Dana tersebut berhasil kita turunkan ke Muratara ini berkat keberhasilan mantan Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi ST, M.Si dalam melakukan koordinasi dengan baik ditingkat Provinsi Sumsel. Sehingga bisa digunakan secara maksimal untuk melakukan berbagai kegiatan pembangunan melalui Dinas PUPR Muratara" ujar pria yang juga menjabat sebagai fungsional Tata Bangunan dan Perumahan Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Muratara tersebut.


Disisi lain, Laga (40), Warga Desa Beringin Makmur II Kecamatan Rawas Ilir mengapresiasi atas kepedulian Pemerintah Daerah melalui Dinas PUPR Muratara yang telah peduli dan melakukan pembangunan jaringan listrik di kawasan Rompok Kerbau.


"Sebelumnya memang sama sekali tidak ada jaringan listrik. Tahun ini, Dinas PUPR melakukan pembangunan jaringan listrik. Kami selaku warga mengucapkan terimakasih. Sehingga kedepan kami tidak kesulitan lagi mendapatkan pelayanan listrik di daerah kami ini," ujarnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner