banner

Jumat, 27 September 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Kabar gembira bagi Masyarakat Desa Embacang Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Pasalnya, Dinas Pekerjan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara saat ini tengah melakukan perbaikan jembatan gantung yang merupakan penghubung antara Desa Embacang Lama menuju Desa Embacang Baru Kecamatan Karang Jaya. Perehaban tersebut dilaksanakan menggunakan Dana Intensif Daerah (DID) tahun 2024.


"Dana Intensif Daerah ini merupakan dana dari pusat yang diberikan kepada daerah tertentu berdasarkan kriteria tertentu sebagai penghargaan atas kinerja yang baik," ujar Plt Kepala Dinas PUPR Muratara, Salahudin ST, MM didampingi Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Muratara, Keshia Zara Sandiaga, ST., MT, Jumat (27/9).


Dijelaskan Keshia, pagu anggaran yang akan dikucurkan untuk melakukan perehaban jembatan gantung tersebut adalah senilai 1 milyar. Sementara untuk, rekaman yang akan mengerjakan perbaikan yaitu CV Makmur Sejahtera Abadi.


"Alhamdulillah saat ini pekerjaan rehabilitasi jembatan gantung desa Embacang tengah dikerjakan,  sudah masuk pekerjaan pabrikasi besi gelagar jembatan" ujar Keshia


Selain itu, Keshia juga menghimbau kepada Masyarakat setempat agar ke sepan dapat merawat dan terus memelihara fisik pekerjaan yang sudah selesai dilaksanakan. Sehingga dapat terus memberikan asas manfaat yang baik bagi Masyarakat.


"Insya Allah, akhir tahun 2024 ini, jembatan gantung yang merupakan satu - satunya akses penghubung antara Embacang Lama dan Embacang Baru tersebut sudah bisa.digunakan secara maksimal oleh Masyarakat setempat," jelas Keshia. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner