banner

Minggu, 15 September 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Firsa H Lakoni - Efriansyah menyatakan komitmennya untuk melakukan pembangunan dimulai dari Perdesaan secara merata. Keduanya meyakini jika kunci kesuksesan pembangunan adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa sebagai fondasi utama pertumbuhan ekonomi daerah.


Calon Bupati Muratara, Firsa H Lakoni dalam sebuah acara menegaskan jika pentingnya pemberdayaan Masyarakat Desa melalui program-program berbasis ekonomi kerakyatan.


"Kami ingin setiap desa di Muratara memiliki produk unggalan melalui inovasi berbasis pruduk lokal. Tentunya dengan memperkuat sektor pertanian, peternakan, dan usaha kecil. Kita yakin kita bisa menciptakan kemandirian ekonomi," ujar Firsa.


Sementara itu, Calon Wakil Bupati, Efriansyah menambahkan jika pengembangan infrastruktur desa juga akan menjadi prioritas utama selama menjabat nanti.


"Kami akan memastikan akses jalan, listrik, air bersih, dan fasilitas kesehatan di desa - desa terpencil bagus agar Masyarakat dapat merasakan pembangunan yang merata," ucap Efriansyah.


Selain itu, pasangan ini juga berencana akan mendorong peningkatan fasilitas pendidikan dan fasilitas kesehatan di tingkat desa dengan memperkuat sekolah-sekolah serta puskesmas yang ada.


Menurut mereka, kemajuan suatu daerah tidak bisa dilepaskan dari kualitas sumber daya manusianya.Dengan visi pembangunan dari desa, Firsa dan Efriansyah berharap dapat membawa Muratara menjadi salah satu kabupaten yang maju dan mandiri di Provinsi Sumatera Selatan. Dukungan masyarakat terhadap program-program tersebut menjadi salah satu faktor penting dalam keberhasilan rencana ini.


"Desa adalah nadi pembangunan. Kami yakin, dengan membangun desa, Muratara akan semakin berkembang," tutup Firsa.(Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner