banner

Kamis, 29 Agustus 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) belakangan di apresiasi Warga Kecamatan Karang Jaya, khususnya  Desa Terusan dan sekitarnya. Pasalnya, Warga menilai Dinas PUPR Muratara cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan pembangunan Infrastruktur jalan penghubung sekaligus jalan sentra perkebunan yaitu ruas jalan Simpang Lake menuju batas Musirawas. 


Seperti disampaikan Novri (40), Warga Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya mengungkapkan jika ruas jalan mulai dari Simpang Lake menuju batas Musirawas tersebut merupakan akses  penghubung utama bagi Masyarakat untuk melakukan aktifitas keseharian serta akses utama bagi Masyarakat untuk menuju lokasi perkebunan.


"Kami lihat saat ini sudah ada kegiatan persiapan badan jalan. Sejumlah alat berat juga sudah melakukan pembersihan lokasi. Sebelumnya, kondisi jalan ini rusak berat kak. Alhamdulilah, Pemerintah cepat tanggap dan melakukan perbaikan," ujarnya.


Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Muratara, Keshia Zara Sandiaga, ST., MT didampingi PPK Kegiatan Peningkatan Jalan Simpang Lake - Batas Musirawas, Helson Mebro, ST mengatakan jika jalan tersebut tahun ini dibangun kembali menggunakan dana Bantuan Keuangan Bersifat Khusus Provinsi Sumatera Selatan tahun anggaran 2024 senilai rp 10 Milyar.


"Dana tersebut berhasil kita turunkan ke Muratara ini berkat keberhasilan Kepala Dinas PUPR Muratara, Junius Wahyudi ST, M.Si dalam melakukan koordinasi yang baik ditingkat Provinsi Sumsel," ujarnya.


Dijelaskannya, jalan yang dibangun saat ini merupakan jenis rigid beton dengan panjang penanganan sekitar 2,3 kilometer dan lebar berkuasa 5,5 meter. Bahkan, saat ini di lokasi sedang dilakukan persiapan badan jalan menggunakan alat berat.


"Kondisi sebelumnya jalan tersebut berupa perkerasan aspal dan hanya sebagian saja. Namun, karena kondisinya sudah sangat rusak berat maka kita lakukan direkonstruksi ulang. Sehingga nanti saat selesai dibangun, jalan tersebut benar - benar bisa dimanfaatkan Warga untuk akses lalu lintas serta memperlancar mobilisasi Masyarakat untuk mengangkut hasil bumi dari sektor pertanian maupun perkebunan," tutupnya. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner