banner

Kamis, 08 Agustus 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Kamis (8/8) menggelar kegiatan Gebyar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang diikuti oleh siswa dan siswi tingkat SMA/SMK/MA yang ada di Kabupaten Muratara. Kegiatan yang digelar di Kantor KPU Muratara tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan, terhitung sejak tanggal 8 hingga 10 Agustus 2024 mendatang.


Pantauan di lokasi, kegiatan dibuka secara resmi oleh Komisioner KPU Muratara Divisi Sosdiklih SDM dan Parmas, Jemi Haryanto. Selama tiga hari pelaksanaan, kegiatan sosialisasi tersebut juga akan diwarnai dengan berbagai macam perlombaan. Diantaranya, Lomba Orasi Kepemiluan dengan jumlah peserta sebanyak 19 peserta. Lomba Cepat Tepat dengan jumlah peserta sebanyak 24 tim dan Lomba Video Kreasi dengan jumlah vidio yang diperlombakan sebanyak 12 vidio.


"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menambah wawasan tentang kepemiluan kepada para siswa. Khususnya bagi mereka yang menjadi pemilih pemula pada Pemilu serentak 27 November 2024 nanti," ujar Jemi Haryanto saat memberikan sambutan.


Disisi lain, Bupati Muratara yang diwakili oleh Asisten II Setdakab Murahan, Efendi Azis mengatakan jika pihaknya memberikan apresiasi kepada KPU Muratara atas terlaksananya kegiatan Gebyar Sosialisasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula tersebut 


"Besar harapan kami agar melalui kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada mereka bagaimana pentingnya pemilu bagi keberlanjutan Negara Indonesia," ujarnya.


Dilanjutkan Asisten II, puhaknya juga berharap agar melalui kegiatan ini, para pemilih pemula ini dapat memahami tentang pemilu dan pentingnya partisipasi pemilih pemula pada pemilu nanti, guna meminimalisir golput yang banyak berasal dari pemilih pemula.


"Hal ini yang harus kita rubah. Tentunya dengan kegiatan sosialisasi ini dapat menjadi langkah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula dan meminimalisir angka golput," tegasnya. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner