banner

Rabu, 07 Agustus 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Bupati Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Devi Suhartoni secara tegas meminta kepada semua komponen Pemerintahan dan Masyarakat Muratara agar bahu - membahu untuk menjadikan Festival Danau Rayo menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Muratara. Hal ini disampaikan Bupati Muratara saat memberikan sambutan dalam kegiatan pembukaan Festival Danau Rayo yang digelar di lokasi Wisata Danau Rayo Kecamatan Rupit, Rabu (7/8).


Pantauan di lokasi, pembukaan festival Danau Rayo tersebut dihadiri oleh Bupati Muratara, Devi Suhartoni, Wabup Muratara, H Inayatullah, Staf ahli Gubernur Sumsel, Kurniawan, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Seluruh Kepala Desa dan ratusan Masyarakat dari 89 Desa/Kelurahan yang ada di Kabupaten Muratara.


"Dalam festival ini, kita melakukan kegiatan makan tumpeng bersama atau sedekah ramo. Hal ini menggambarkan jika tidak ada batas antara Pemerintah dan Masyarakat," jelas Bupati.


Ditambahkan Bupati, pihaknya meminta agar kedepannya ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk mengembangkan lokasi Wisata Danau Rayo untuk mewujudkan lokasi wisata Danau Rayo mrnjadi Destinasi Nasional.


"Saya mengapresiasi dan Terimakasih kepada semua pihak atas bantuan dan kerjasama melakukan pengembangan lokasi Wisata Danau Rayo menjadi lebih baik seperti saat ini," ujar Bupati.


Di waktu yang sama, Staf ahli Gubernur Sumsel, Kurniawan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan Festival Danau Rayo yang berlangsung meriah. Terlebih lagi, Masyarakat yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.


"Dengan mengucapkan Bissmillahirrahmanirrahim Festival Danau Rayo ke-lima yang mrngangkat tema "Seni Budaya Jati Diri Daerah Muratara” ini resmi saya nyatanya dibuka," ujar Staff Ahli Gubernur Sumsel.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Muratara, Marlinda mengatakan jika saat ini lokasi wisata Danau Rayo dari tahun ketahuan mengalami perubahan. Khususnya disegi infrastruktur. Seperti adanya jalan beton menuju lokasi wisata, ketersediaan toilet hingga adanya auning bagi para pedagang.


"Ini semua berkat kerjasama yang baik dari berbagai OPD yang ada di Muratara," kata Marlinda.


Untuk diketahui, selain makan tumpeng bersama, dalam kegiatan pembukaan Festival Danau Rayo tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon dan tebar benih ikan. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner