banner

Jumat, 09 Agustus 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Setelah dilaksanakan selama tiga hari, kegiatan Sosialisasi Dan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula yang digelar di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musirawas Utara (Muratara) sejak 8 Agustus 2024 lalu akhirnya resmi ditutup oleh Ketua KPU Muratara, Heriyanto, Sabtu (10/8) siang.


Dijelaskan Heriyanto, kegiatan yang melibatkan peserta dari siswa - siswi tingkat SMA/SMK/MA se Kabupaten Muratara tersebut dinilai harus untuk dilaksanakan. Hal ini mengingat, sebagian besar peserta tersebut masuk dalam katagori sebagai pemilih pemula.


"Melalui berbagai mata perlombaan yang kita lakukan selama pelaksanaan sosialisasi diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada peserta akan pentingnya menggunakan hak pilih mereka pada saat Pilkada serentak pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Muratara nanti," jelas Heriyanto saat memberikan sambutan.


Dilanjutkan Heriyanto, saat penampilan para peserta dalam perlombaan - perlombaan yang digelar, peserta telah berkopetisi dengan penampilan terbaiknya memaparkan makna politik dalam kehidupan bagi pemilih pemula.


“Saya ucapkan terima kasih pada adik-adik SMA,SMK,dan MA yang telah mengikuti acara ini. Bagi yang belum mendapatkan juara tetap semangat. Semoga kedepan kalian yang belum menjadi juara hari ini bisa mendapatkan keberuntungan di kompetisi yang akan di gelar tahun mendatang," tegasnya.


Dilain sisi, Heriyanto berharap, kegiatan Gebyar Sosialisasi Pendidikan Politik bagi pemilih pemula ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan positif bagi para siswa/i SMA,SMK,MA Muratara dalam menghadapi Pemilukada Muratara yang akan dihelat pada 27 November 2024 nanti.


"Melalui kegiatan ini juga diharapkan agar dapat meminimalisir angka golput," tutupnya.


Pantauan dilokasi, kegiatan ditutup dengan pembagian hadiah kepada para siswa dan siswi pemenang lomba. Selain Komisioner KPU, kegiatan juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Muratara, Marlinda. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner