banner

Minggu, 11 Agustus 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Musirawas Utara (Muratara), Minggu (11/8) mengelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan serta Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara pada pemilihan serentak tahun 2024. Hasilnya, KPU Muratara menetapkan DPS Muratara sebanyak 141.175 jiwa dengan rincian 71.202 Laki - laki dan 69.973 Perempuan yang tersebar di 316 TPS di 82 Desa dan 7 Kelurahan yang ada di 7 Kecamatan di Kabupaten Muratara.


Pantauan di lokasi, kegiatan dibuka dan ditutup oleh Ketua KPU Muratara, Heriyanto. Sedangkan bertindak sebagai pimpinan sidang yaitu Komisioner divisi perencanaan, data dan informasi, Yupran Abadi.


Kegiatan yang digelar di Kantor KPU Muratara ini dihadiri oleh Bawaslu Muratara, unsur TNI - Polri, perwakilan Pemerintah Kabupaten Muratara, PPK dari 7 Kecamatan dan perwakilan dari sejumlah Partai Politik.


"Penetapan DPS kita nilai sangat penting untuk dilaksanakan mengingat DPS merupakan salah satu formulir awal bagi data pemilih Kita. Dengan mengucapkan Bismilahirohmanirohim, rapat pleno resmi saya buka," ujar Ketua KPU, Heriyanto saat membuka kegiatan.


Selama perjalanan Pleno, masing - masing PPK secara bergantian menyampaikan jumlah Data Pemilih hasil pleno di tingkat Kecamatan.


"Setelah ini kami akan membuka membuka tanggapan Masyarakat setelah pelaksanaan pleno tingkat Provinsi pada tanggal 18 Agustus sampai 27 Agustus 2024. Masyarakat dipersilahkan memberikan masukan serta mengecek DPS yang ditempel di tempat - tempat umum di setiap Desa masing - masing. Bagi Masyarakat yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih silahkan melapor ke PPS tingkat Desa, PPK tingkat Kecamatan atau langsung datang ke KPU Muratara," ujar Yupran Abadi. (Ifan)


Berikut Data Pemilu Sementara di setiap Kecamatan:


1. Kecamatan Karang Jaya : 23.556 jiwa

2. Kecamatan Rupit : 27.044 jiwa

3. Kecamatan Rawas Ulu : 25.375 jiwa

4. Kecamatan Ulu Rawas : 9.275 jiwa

5. Kecamatan Karang Dapo : 15.463 jiwa

6. Kecamatan Rawas Ilir : 20.842 jiwa

7. Kecamatan Nibung : 19.620 jiwa

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner