banner

Rabu, 28 Agustus 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sesuai jadwal, Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Musirawas Utara (Muratara), Firsa H Lakoni dan Efriansyah, Rabu (28/8) siang resmi mendaftarkan diri maju ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muratara ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muratara. 


Pantauan dilokasi, kedatangan Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati dengan tagline 'Perubahan' ini ke KPU Muratara dihantarkan oleh ribuan Masyarakat Muratara dari berbagai kalangan dengan menggunakan 423 unit kendaraan roda empat.


Setiba dilokasi, Bapaslon Firsa - Efri masuk ke areal Kantor KPU Muratara didampingi oleh petinggi - petinggi partai politik penggusung maupun pendukung. Diantaranya, Nasdem, Hanura, Gerindra, PAN, PSI dan Partai Buruh. Keduanya juga didampingi oleh sejumlah mantan birokrat ternama, pensiunan TNI - Polri, ulama, Caleg terpilih serta tim pemenangan.


"Tagline perubahan ini telah kami bangun sejak tiga tahun lalu, termasuk komitmen kami berdua (Firsa-Efri, red) untuk berpasangan dan maju di Pilkada Muratara 2024, dan akan melawan siapapun lawan. Kepada Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu, jalankanlah tugas sesuai dengan aturan dan tegak lurus tanpa ada keberpihakan. Kami yakin, Komisioner KPU dan Bawaslu sudah menjalankan tugasnya dengan profesional dan tidak ada keberpihakan. InsyaAllah, mohon do'a restunya, pasangan Firsa-Efri untuk memenangkan Pilkada Muratara ini," tutur Bakal Calon Bupati Muratara, Firsa H Lakoni, sebelum menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran ke Komisioner KPU Muratara.


Pada pukul 14.50 WIB, Pasangan Firsa-Efri menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Muratara, Heriyanto, disaksikan Anggota KPU beserta Bawaslu, untuk di lakukan pengecekan kelengkapan administrasi. 

Selanjutnya pukul 15.30 WIB, berkas pasangan Firsa-Efri dinyatakan lengkap administrasi yang ditandai dengan penyerahan surat tanda Terima berkas administrasi dan berita acara kelengkapan administrasi.


Pada sesi konferensi pers, pasangan Firsa-Efri menyampaikan rasa terimakasih atas penyambutan yang telah dilakukan oleh pihak KPU Musi Rawas Utara. "Hari ini, kami pasangan Firsa-Efri resmi mendaftar sebagai Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara.


"Terimakasih kami ucapkan kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyambut kami dengan begitu baik, serta para awak media yang telah mewawancarai kami. Alhamdulillah, tadi setelah dilakukan pengecekkan, berkas kami dinyatakan lengkap. Kami yakin, dengan dukungan dari Partai-partai pengusung dan pendukung, para tokoh-tokoh senior ini, serta masyarakat Muratara, kami akan memenangkan Pilkada Muratara ini," ujarnya.


Sementara itu, Ketua KPU Muratara, Heriyanto menyampaikan jika KPU Muratara berkomitmen untuk tegak lurus dengan aturan yang ada dalam menjalankan tugas dan fungsinya selaku penyelenggara Pemilu.


"Kami selaku penyelenggara Pemilu memastikan akan menjalankan tugas dengan jujur pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 ini," ujar Herianto saat memberikan sambutan. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner