banner

Selasa, 25 Juni 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) tahun 2024 belakangan sudah semakin jelas. Teranyar,  Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati Muratara, Firsa H Lakoni dan Wakil Bupati, Efriyansyah, S.Sos, Selasa (25/6) siang resmi mendeklarasikan diri bakal berpasangan maju mengikuti kontestasi Pilkada Muratara yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.


Dihadapan sejumlah awak media, Ketua DPD NasDem Kabupaten Musi Rawas Utara, Firsa H Lakoni, telah menyatakan diri meminang Ketua DPRD Muratara dua periode, Efriyansyah, S.Sos., dan berkomitmen menuju perubahan dan menjadikan Kabupaten Muratara "MAJU" (Mandiri, Aman, Jujur, dan Unggul).


Dilokasi jumpa pers, Firsa H Lakoni - Efriyansyah, S.Sos., yang didampingi Tim Pemenangan dan Tim Keluarga menyampaikan jika hingga saat ini keduanya telah memperoleh dukungan dari tiga Partai Politik (Parpol), yakni Partai Nasdem, Partai Hanura dan Partai Gerindra. 


"Kami berdua resmi berpasangan. Saya (Firsa H Lakoni, red) sebagai Bakal Calon Bupati, dan adinda Efriyansyah sebagai Bakal Calon Wakil Bupatinya," ujar Bacabup Firsa H Lakoni.


Sementara itu, terkait barisan Partai Koalisi yang bakal mengusung Bapaslon Firsa - Efri bakal di deklarasikan secara serentak pada pertengahan bulan Juli 2024 mendatang. "Berdasarkan hasil musyawarah dari para petinggi Partai, akan serentak diumumkan pada 10 Juli nanti. Untuk deklarasi resminya akan kita gelar pada pertengahan bulan Juli mendatang," jelas Firsa H Lakoni. 


Dilanjutkan Firsa, meski hingga saat ini beredar isu bakal ada tiga hingga empat pasang calon yang bakal maju pada Pilkada Muratara nanti. Dirinya optimis dan berharap dapat head to head melawan incumbent. 


"Seperti yang kita ketahui, hingga saat ini, isu yang beredar ada tiga sampai empat pasang calon yang maju. Ending terakhir, tetap berpedoman pada hasil survey. Harapan kami yang muncul hanya ada nama incumbent dan Firsa - Efri. Ketika head to head, tinggal masyarakat yang memilih, apakah melanjutkan atau perubahan. Kami bertekad untuk melakukan yang terbaik untuk Muratara. Kami ingin ketika kami terpilih nanti, sesuai slogan kami Muratara Maju," tandasnya.


Ditempat yang sama, Bakal Calon Wakil Bupati, Efriyansyah, S.Sos. juga menyampaikan jika hingga 22 Agustus nanti, dinamika politik terus bergerak secara dinamis. Komitmen keduanya untuk berpasangan bahkan sudah sejak 3 tahun terakhir intens dibicarakan, dan dipastikan tak mungkin lagi ada peluang bercerai ditengah jalan. 


"Kami sudah membahas ini sejak 3 tahun lalu, untuk berpasangan. Namun, pada saat itu belum menentukan siapa yang menjadi Bacabup dan Bacawabup, yang ditentukan pada hasil Pemilu Legislatif. Tekad kami berpasangan sudah bulat, dan kami akan berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Musi Rawas Utara ini. Kami yakin, pasti banyak dinamika, pasti banyak hambatan. Kami yakin kami masih banyak kekurangan. Beri kami masukan ketika langkah kami agak melenceng. Kami tidak menutup diri, silahkan berikan masukan dan saran yang baik yang sifatnya untuk kemajuan Kabupaten Muratara," tegas Efriyansyah. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner