banner

Kamis, 02 Mei 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sekolah Dasar Negeri (SDN) I Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Jumat (3/5) pagi kembali menggelar kegiatan rutin Jumat Barokah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh siswa dan siswi serta tenaga pendidik yang ada di SDN I Sumber Makmur ini digelar di Mushola Albarokah Komplek SDN I Sumber Makmur.


"Seperti biasa, setiap hari jumat kami selalu menggelar Jumat Barokah yang diikuti oleh pelajar dan guru disini," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SDN I Sumber Makmur, Sarto S Pd.SD di sela - sela kegiatan.


Dijelaskan Sarto, dalam kegiatan Jumat Barokah ini, seluruh siswa diwajibkan membaca hafalan surat - surat pendek Alquran, hapalan Asmaul Khusna dan di lanjutkan dengan pembacaan surat Yasin. Selanjutnya, dilakukan pengumpulan infak sodakoh seiklasnya dari para siswa.


"Khusus pada Jumat awal bulan ini, Kami menghadirkan Ustadzah yaitu Ustadzah Imroatus Saadah dari sp 10," ujar Sarto.


Diharapkan Sarto, kegiatan ini bisa membekali para siswa dengan ilmu agama agar dapat menjadi bekal para siswa untuk hidup dalam masyarakat nantinya.


"Jadi tidak hanya pendidikan formal saja yang kita berikan, pendidikan non formal seperti ini juga harus kita berikan kepada para siswa. Sehingga dapat dijadikan bekal dalam hidup bermasyarakat dikemudian harinya," ujar Sarto. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner