banner

Senin, 22 April 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Dalam rangka memperingati hari Kartini tahun 2024, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Senin (22/4) menggelar upacara di halaman komplek SDN 2 Sumber Makmur. Tidak hanya itu, di hari yang sama, SDN 2 Sumber Makmur juga menggelar lomba Fashion Show yang di ikuti siswa dan siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 sebagai rangkaian kegiatan peringatan hari Kartini 2024.


Dikonfirmasi, Kepala Sekolah (Kepsek) SDN 2 Sumber Makmur, Evi Rohmawati,S.Pd.SD mengatakan, upacara serta lomba fashion show tersebut digelar untuk menumbuhkan semangat para siswa dalam meneladani cita-cita dan perjuangan pahlawan Indonesia Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan hak dan kebebasan wanita.


"Yang ingin diajarkan kepada Siswa bahwa kita tidak melupakan sejarah bahwa RA Kartini itu begitu besar memperjuangkan emansipasi wanita sehingga antara laki-laki dan perempuan itu sama," jelas Evi.


Selain itu, kegiatan tersebut juga merupakan bagian dari implementasi kurikulum Merdeka dan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).


"Kegiatan berjalan lancar. Siswa dan siswi juga sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga, kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan di tahun - tahun mendatang," ujar Evi. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner