banner

Selasa, 23 April 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Hingga hari kedua jadwal pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati di DPD PAN Muratara, Selasa (23/4) jumlahnya terus bertambah. Jika pada hari pertama terdapat tiga kandidat balon bupati yang mengambil berkas pendaftaran, maka pada hari kedua terdapat dua kandidat balon bupati yang mengambil berkas pendaftaran di DPD PAN Muratara.


Ketua Tim Penjaringan DPD PAN Muratara, Zainal Abidin SE menjelaskan, dua kandidat yang mengambil berkas pendaftaran yaitu Firsa F Lakoni melalui pemegang mandatnya Haiping dan Efriyansyah S.Sos melalui pemegang mandatnya Sakdun Irawan.


"Keduanya mendaftar pada waktu yang berbeda. Firsa F Lakoni lebih dahulu mengambil formulir pendaftaran. Setelah itu baru Efriansyah S.Sos yang mengambil formulir. Keduanya mengambil formulir bakal calon Bupati semua," jelas Zainal.


Sementara itu, Ketua DPD PAN Muratara, I Wayan Kocap, M.Si mengetakan jika sejauh ini sudah ada lima kandidat yang mengambil berkas pendaftaran di DPD PAN Muratara. Tidak menutup kemungkinan jumlah tersebut akan terus bertambah di hari - hari berikutnya.


"DPD PAN Muratara membuka peluang seluas - luasnya kepada seluruh Masyarakat yang memenuhi persyaratan sesuai PKPU dan berminat untuk maju sebagai Bupati ataupun Wakil Bupati melalui perahu pengusung partai politik bisa mendaftar di PAN Muratara," jelas Wayan. 


Selain itu, Wayan juga mengatakan jika Balon Bupati maupun Wabup yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran nantinya akan menjalani seleksi fit and proper test yang akan melibatkan beberapa elemen masyarakat, seperti akademisi, praktisi hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya.


"Sehingga, calon yang terpilih untuk di usung PAN Muratara nantinya akan benar - benar tepat sebagai calon pemimpin di Muratara yang mumpuni dan berkualitas," tegas Wayan. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner