banner

Kamis, 04 April 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Terhitung sejak Senin (1/4) hingga Jumat (5/4), SMPN Srijaya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) menggelar kegiatan Pondok Romadhon. Kegiatan yang di ikuti oleh guru dan siswa siswi SMPN Srijaya Makmur tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan pendidikan keagamaan siswa dan siswi yang menimba pendidikan di SMPN Srijaya Makmur.


"Alhamdulilah, setelah hampir sepekan kita melaksanakan kegiatan ini, para guru dan siswa sudah Khatam Qur'an semua," ujar Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN Srijaya Makmur, Situ Nurendah M.Pd usai kegiatan, Jumat (5/4).


Dijelaskan Siti Nurendah, dipenghujung pelaksanaan kegiatan Pondok Romadhon ini, juga dilakukan penyaluran Zakat Fitrah yang di koordinir oleh Guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) kepada Warga - warga yang berhak yang ada.di Desa Srijaya Makmur dan Desa Kelupang Jaya.


"Ada sekitar 51 orang Warga yang menerima penyaluaran Zakat Fitrah ini. Masing - masing warga menerima 5 kg beras," ujarnya.


Untuk diketahui, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya. Pelaksanaannya dilakukan pada setiap bulan Suci Ramadhan.


"Kami harap dengan adanya kegiatan ini dapat lebih meningkatkan ketaqwaan dan keimanan guru serta para siswa yang ada di SMN Srijaya Makmur ini," ujarnya. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner