banner

Minggu, 21 April 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Hingga pukul 13.00 WIB, Senin (22/4), sudah terdapat dua orang Bakal Calon (Balon) Bupati yang mengambil berkas pendaftaran di DPD PAN Musirawas Utara (Muratara). Mereka diantaranya yaitu Khairul Alamsyah dan Rehal Ikmal. Keduanya mendaftar di DPD PAN melalui masing - masing pemegang mandat yaitu Akmal Kodri Alham sebagai pemegang mandat Khairul Alamsyah dan Husni Mubarak sebagai pemegang mandat Rehal Ikmal.


"Keduanya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati semua. Keduanya mendaftar di waktu yang berbeda melalui masing - masing pemegang mandat. Jadi tidak ada yang datang mendaftar secara langsung," ujar Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati DPD PAN Muratara, Zainal Abidin, SE usai menerima pendaftaran.



Sementara itu, Ketua DPD PAN Muratara I Wayan Kocap, M.Si menjelaskan jika hari ini merupakan hari pertama DPD PAN Muratara membuka pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati yang akan ikut pada Pilkada Muratara 2024. DPD PAN Muratara telah menjadwalkan pendaftaran dan pengembalian berkas pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Muratara ini terhitung sejak 22 April 2024 hingga 22 Mei 2024 mendatang.


"Sudah ada beberapa kandidat yang menghubungi kita berencana untuk mendaftarkan diri. Namun untuk hari ini baru dua kandidat Balon yang sudah mendaftar. Kita akan terus menunggu kandidat lainnya untuk mendaftar di DPD PAN Muratara," jelas Wayan.


Ditambahkan Wayan, Tim Penjaringan hanya bertugas untuk melakukan penjaringan dan melaksanakan seleksi hingga merekomendasikan nama - nama Balon yang lolos seleksi untuk di usung PAN ke DPP PAN. Nanti yang memutuskan tetap DPP PAN.


"Balon Bupati maupun Wabup yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftaran nantinya akan menjalani seleksi fit and proper test yang akan melibatkan beberapa elemen masyarakat, seperti akademisi, praktisi hukum, tokoh masyarakat, tokoh agama dan sebagainya. Sehingga, calon yang terpilih untuk di usung PAN Muratara nantinya akan benar - benar tepat sebagai calon pemimpin di Muratara yang mumpuni dan berkualitas," ujar Wayan.


Disisi lain, Akmal Kodri Alham sebagai pemegang mandat dari Kandidat Khairul Alamsyah mengaku sebelumnya pihaknya sudah mendaftar di DPD Golkar dan Hanura Muratara yang sudah buka pendaftaran terlebih dahulu.


"Insya Allah, Khairul Alamsyah akan menjadi kandidat Balon Bupati Muratara yang akan pertama kali mengembalikan berkas di DPD PAN Muratara ini," ujarnya.


Sementara Husni Mubarak sebagai pemegang mandat Rehal Ikmal saat diwawancara mengaku jika pihaknya mengambil berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati.


"Selain di DPD PAN, kita juga melakukan pendaftaran di sejumlah Partai Politik lain. Seperti Golkar dan Hanura," jelasnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner