banner

Selasa, 23 April 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Hingga 23 April 2024, tercatat sebanyak 12 orang kandidat Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah yang diketahui telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara  (Muratara) di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat I Partai Golkar Muratara. Mereka diantaranya adalah Efriyansyah, S.Sos., - Drs. H Gani Subit, MM., - Rehal Ikmal, SH., M.Si., - Firsa H Lakoni, - Khairul Alamsyah, SE., - Ahmad Abrori, SH., - Muhammad Ibrahim, - Depri H Amro, - Hasbi Asadiki, S.Sos., MM., - Drs. H M Syarif Hidayat, MM., - Sukri Alkap, S.Si.Apt., dan - Hasran Akwa, SH. 


"Besok, hari Rabu (24/4) adalah hari terakhir pengambilan serta pengembalian berkas pendaftaran penjaringan," ujar Sekretaris DPD II Golkar Muratara yang juga sebagai Ketua Tim Penjaringan, Hasran Akwa, SH. didampingi Staf Sekretariat, Muzani Firdu, Sugiansi, SE., dan Riki Rikardo, Selasa (23/4) petang.


Dijelaskannya, semestinya kandidat dapat hadir secara langsung pada waktu pengembalian berkas lantaran ada komitmen yang harus dilengkapi, jika calon yang dimaksud serius untuk maju, baik Calon Bupati maupun Calon Wakil Bupati.


"Dari jumlah kandidat yang ada, kita akan bawa dalam rapat pleno di tingkat DPD Kabupaten maupun DPD Provinsi. Sehingga tersisa tiga hingga lima nama untuk dilakukan tahapan survey oleh DPP. Siapapun yang unggul dari hasil survey nanti, meskipun bukan kader, maka dia tetap akan mendapatkan rekomendasi, dengan catatan komitmennya sesuai dengan pakta integritas," jelasnya.


Saat ini, sambung Hasran, terdapat tiga orang kader terbaik yang dimiliki Partai Golkar juga ikut mengambil formulir penjaringan Partai Golkar yaitu Drs. H M Syarif Hidayat, MM., Hasbi Asadiki, S.Sos., MM., dan Hasran Akwa, SH.


"Partai Golkar terbuka. Ada mekanisne dalam menentukan calon yang bakal diusung. Setelah seluruh Balon mengembalikan berkas, maka akan kita bawa ke DPD Provinsi untuk ditindaklanjuti ke DPP. Kemudian, DPP akan menunjuk lembaga survey independen yang bekerjasama dengan Golkar untuk melakukan survey selama 14 hari kedepan untuk tahap pertama," ujarnya.


Ditambahkan Hasan, Partai Golkar akan sangat selektif dalam menentukan kandidat mana yang bakal mendapatkan rekomendasi partai. Wajar saja, jika DPP Partai Golkar akan melakukan 3 kali tahapan survey, yang dimulai pada bulan Mei hingga Agustus. 


"Kita ada tahapan 3 kali survey sampai keluarnya rekomendasi dari DPP. Begitu juga hasil surveynya, kita akan terbuka kepada para calon," tegasnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner