banner

Jumat, 15 Maret 2024

author photo

Cahaya Perubahan, Muratara - Kegiatan patut dipuji dilaksanakan oleh Sekolah Dasar (SD) Negeri I Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabuoaten Musirawas Utara (Muratara). Pasalnya, SD dibawah kepemimpinan Sarto S Pd.SD selaku Kepala Sekolah ini telah rutin menggelar kegiatan Jum'at Barokah setiap minggu. Kegiatan diikuti oleh ratusan pelajar serta dibimbing oleh tenaga pengajar yang bertugas di SDN I Sumber Makmur tersebut.


"Ini sebenarnya hanya kegiatan rutin mingguan yang kita gelar setiap hari jumat saja kok Pak," ujar Kepala Sekolah SDN I Sumber Makmur, Sarto S.Pd. SD, Jumat (15/3).


Dijelaskan Sarto, dalam kegiatan Jumat Barokah ini, seluruh siswa diwajibkan membaca hafalan surat - surat pendek Alquran, hapalan Asmaul Khusna dan di lanjutkan dengab surat Yasin. Selanjutnya, dilakukan pengumpulan infak sodakoh seiklasnya dari para siswa.


"Khusus Jumat pekan terakhir setiap bulannya, kita mengadakan pengajian Akbar yang akan menghadiekan Ustad dan Ustadzah dari luar sekolah," ujar Sarto.


Diharapkan Sarto, kegiatan ini bisa membekali para siswa dengan ilmu agama agar dapat menjadi bekal para siswa untuk hidup dalam masyarakat nantinya.


"Jadi tidak hanya pendidikan formal saja yang kita berikan, pendidikan non formal seperti ini juga harus kita berikan kepada para siswa. Sehingga dapat dijadikan bekal dikemudian harinya," ujar Sarto. (Ifan/adv)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner