banner

Jumat, 22 Maret 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Perbuatan patut dipuji dan dicontoh dilaksanakan oleh Siswa dan Siswi SMP Negeri Srijaya Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Musirawas Utara (Muratara). Betapa tidak, setiap tahun, khususnya pada moment pelaksanaan ibadah bulan suci Ramadhan, siswa dan siswi beserta dewan guru SMPN Srijaya Makmur melaksanakan bagi - bagi takjil kepada Warga yang bermukim di dua Desa yaitu Desa Srijaya Makmur dan Desa Kelumpang Jaya Kecamatan Nibung.


"Mulai dari membuat takjil, pengepakan hingga membagikan takjil dilakukan secara bersama - sama. Baik murid maupun guru," ujar Siti Nurendah, M.Pd, Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN Srijaya Makmur, Jumat (22/3).


Dijelaskan Siti Nurendah, kegiatan ini merupakan kegiatan atau program tahunan OSIS SMPN Srijaya Makmur yang dilaksanakan setiap tahun, khususnya pada bulan suci Ramadhan.


"Setiap hari jumat, seluruh Warga SMPN Srijaya Makmur, baik murid maupun guru selalu mengumpulkan sholawat. Nah uang inilah yang kita gunakan untuk melaksanakan kegiatan ini. Alhamdulilah, setiap tahunnya kegiatan ini selalu terlaksana," jelas wanita yang akrab disapa Endah ini.


Ditambahkan Siti Nurendah, dengan rutinnya pelaksanaan kegiatan ini diharapkan agar selama mengeyam pendidikan di SMPN Srijaya Makmur, Siswa dan siswi tidak hanya mendapatkan pendidikan formal semata, melainkan juga juga memperoleh pendidikan non formal.


"Kami menanamkan kepada Siswa tentang pentingnya berbagi dengan sesamaserta indahnya berbuat baik untuk sesama. Pendidikan non formal seperti ini nantinya akan sangat berguna untuk pembentukan budi pekerti para siswa.itu sendiri," ujar Endah. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner