banner

Senin, 04 Maret 2024

author photo

Cahaya Perubahan, Muratara - Dinas Pendidikan (Disini) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Selasa (5/3) kembali menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi operator jenjang Sekolah Dasar. Bimtek yang digelar di SMPN I Muara Rupit  tersebut dilaksanakan untuk memaksimalkan kinerja operator yamg ada di setiap sekolah dalam menggunakan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (Arkas).


Pantauan dilokasi, kegiatan tersebut menghadirkan pemateri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, M Farhan. Kegiatan juga dihadiri oleh Staf Ahli Bupati, Suhardiman, Kadis Pendidikan, Zazili, S.Sos., yang diwakili Sekdis Pendidikan, Ranti Mawarni. 


"Aplikasi ARKAS 4.0 dapat mendukung tata kelola yang terintegrasi dan lebih praktis, cepat efisien dan lebih lancar. Semoga Bimbingan Teknis ini dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk bapak/ibu Operator serta dapat diterapkan di sekolahnya masing-masing," tutur Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Suhardiman. 


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Muratara, Zazili, S.Sos., melalui Kabid Dikdas Muratara, Heni Dwiningsih, S.Pd., M.Pd. saat diwawancara mengatakan pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini dalam penatausahaan, pengelolaan kegiatan, rencana kegiatan dan pelaporan dapat dilakukan by sistem yakni ARKAS. 


"Untuk penatausahaan, pengelolaan rencana kegiatan, maupun perencanaan kita sudah menggunakan sistem yaitu ARKAS. Diharapkan seluruh operator ini mampu, apapun masalah berkaitan dengan sistem bisa bertanya langsung, karena hadir dari pihak Kementerian," ujar Heni Dwiningsih, S.Pd., M.Pd.


Dilanjutkan Heni, kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan Aplikasi Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (ARKAS) jenjang SD dan SMP berlangsung selama 2 hari.


"Pada hari pertama, khusus dihadiri Operator SD Se-Muratara," ujar Heni. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner