banner

Rabu, 06 Maret 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Untuk kesekian kalinya, Dinas Pendidikan Muratara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi operator Dapodik. Jika sebelumnya bimtek digelar bagi operator dapodik jenjang SD dan SMP, maka kali ini Bimtek di gelar bagi operator dapodik tingkat atau jenjang PAUD. Ironisnya, Bimtek Peningkatan Kompetensi Operator Dapodik Jenjang PAUD ini ternyata baru pertama kali digelar di Kabupaten Muratara.


Pantauan dilokasi, kegiatan dibuka oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Suhardiman. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh operator dapodik dari 160 PAUD yang ada di Kabupaten Muratara. Kegiatan ini menghadirkan pemateri dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, M Farhan.


"Bimtek khusus operator Dapodik tingkat PAUD ini baru pertama kali digelar di Muratara. Tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kompetensi para operator dapodik sekaligus memaksimalkan kinerja para operator tersebut dala melakukan input data Dapodik," ujar Kepala Bidang PAUD Dinas Pendidikan Muratara, Lindawati saat diwawancarai disela - sela kegiatan.


Dijelaskan Linda, kinerja operator dalam menginput data dapodik dinilai sangat penting. Khusunya dalam melakukan penginputan data secara real dan bukan rekayasa. Sebab, hampir semua kegiatan yang menyangkut pembangunan sarana prasarana hingga bantuan lainnya disalurkan berdasarkan data dapodik tersebut.


"Kita sudah melakukan pengusulan untuk melakukan pengadaan laptop yang nanti ya diperuntukkan bagi penunjang kinerja para operator tang ada di setiap PAUD. Sebab, hal tersebut masih menjadi kendala utama bagi para operator untuk memaksimalkan kinerjanya," ujar Linda. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner