banner

Kamis, 28 Maret 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Puluhan Warga Desa Lubuk Rumbai Kecamatan Rupit Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Jumat (29/3) pagi menggelar gotong royong. Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap 3 bulan sekali ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar pemukiman Warga. Tidak hanya itu, kegiatan bersih - bersih ini juga dilakukan di sepanjang jalan poros yang ada di Desa tersebut.


Pantauan dilokasi, warga terlihat sangat antusias melakukan kegiatan bersih - bersih secara gotong royong. Warga melakukan penebasan semak belukar, rumput hingga pohon yang berada di tepi jalan poros Desa yang dinilai dapat mengganggu pengendara yang melintas.


"Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan setiap 3 bulan sekali. Kali ini, gotong royong bersih - bersih ini juga dilakukan dalam rangka menyambut hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mendatang. Sehingga, saat lebaran nanti, lingkungan permukiman kita sudah bersih," ujar Kepala Desa Lubuk Rumbai, Irawadi didampingi Sekretaris Desa Lubuk Rumbai, Deni Apriadi saat diwawancara disela - sela kegiatan. 


Selain itu, sambung Deni, kegiatan gotong royong ini juga dilakukan sebagai salah satu sarana untuk menjaga silaturahmi antar Warga serta menjaga kekompakan antara sesama Warga Desa Lubuk Rumbai .


"Tidak hanya jalan saja yang kita bersihkan, selokan - selokan yang ada di disekitar perumahan warga juga kita bersihkan untuk mengantisipasi adanya wabah DBD akibat nyamuk," ujarnya. (ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner