banner

Kamis, 01 Februari 2024

author photo

Cahaya Perubahan, Muratara - Masyarakat Kecamatan Rawas Ilir belakangan mengapresiasi kerja keras yang dilakukan Pemerintah Daerah Musirawas Utara (Muratara), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara dan CV Anugerah Sejahtera atas tuntasnya pekerjaan peningkatan jalan Mekarsari - Air Bening Kecamatan. Pasalnya, dengan tuntasnya pembangunan jalan jenis beton rigid sepanjang 1,543 KM dengan lebar 5 meter senilai rp 6,9 milyar tersebut diyakini dapat mendongkrak perekonomian Masyarakat sekitar yang mayoritas berprofesi sebagai petani.


"Sebelum dilakukan peningkatan jalan, kondisi jalan masih berupa perkerasan jalan, Jika hujan kondisi jalan sangat licin terutama di beberapa tanjakan jalan yang kondisi jalannya masih tanah merah. Sehingga pengendara kendaraan terutama pengendara motor tidak bisa melewati jalur tersebut dan terpaksa beralih menggunakan jalan tambang batu bara Gorbi untuk menuju Ibu kota Kecamatan atau menunggu kondisi jalan kering baru bisa melintas. Sementara, jalan Mekar sari - Air Bening merupakan akses terdekat bagi Masyarakat Desa Air Bening,  Ketapat Bening dan sekitar untuk  menuju Ibu Kota Kecamatan maupun Ibu kota Muara Rupit Pak," ujar Alek (43),Warga petani sekitar.


Dilanjutkan Alek, Warga sangat berterimakasih atas dilakukannya pembangunan jalan tersebut. Sebab, dengan telah bagusnya kondisi jalan tersebut, Masyarakat mudah melakukan aktifitas sehari - hari. Mulai dari bekerja, hinga mengeluarkan hasil bumi pertanian dan perkebunan.


"Alhamdulilah, sekarang kondisi jalan sudah mulus Pak. Kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kinerja Pemerintah, Dinas PUPR serta CV Anugerah Sejahtera atas tuntasnya pembangunan jalan ini Pak. Sebab, sekarang sudah tidak ada kendala lagi bagi kami untuk beraktifitas menggunakan kendaraan, mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan kami. Kedepan, kami Masyarakat berkomitmen akan menjaga dan merawat jalan ini Pak," tegas Alek.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muratara, Junius Wahyudi, ST., mengatakan jika jalan merupakan salah satu sarana infrastruktur yang sangat penting kegunaannya bagi Masyarakat. Sehingga, patut menjadi prioritas utama dalam program pembangunan. Selain untuk mempermudah Masyarakat dalam melakukan aktifitas, kondisi jalan yang baik juga sangat berpengaruh dalam peningkatan perekonomian dan kesejahteraan Masyarakat.


"Ini merupakan program prioritas dari pak Bupati, H Devi Suhartoni dan Wabup, H Inayatullah yang menjamin konektivitas jalan penghubung rampung 100%. Salah satu proyek yang telah selesai dibangun yaitu jalan penghubung Mekarsari - Air Bening Kecamatan Rawas Ilir. Kami sangat berharap, dengan tuntasnya pekerjaan ini dapat memberikan asas manfaat yang positif bagi Masyarakat setempat," ujarnya.


Sementara itu, Pelaksana PT Anugerah Sejahtera selaku rekanan, Herman mengatakan, kendati banyak kendala yang ditemui pelaksana selama pelaksanaan pekerjaan tersebut, namun pembangunan jalan tersebut akhirnya tuntas dikerjakan sesuai kontrak yang disepakati oleh CV Anugerah Sejahtera dan Dinas PUPR Muratara.


"Banyaknya kendaraan yang melintas di lokasi serta cuaca yang kerap hujan membuat kami harus mengerjakan pekerjaan secara bertahap. Namun, berkat dukungan penuh dari masyarakat sekitar, jalan ini selesai dibangun dengan tepat waktu. Semoga kedepannya, kami dapat terus menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan masyarakat," kata Herman selaku Pelaksana Lapangan CV Anugerah Sejahtera. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner