banner

Senin, 26 Februari 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Rejang Lebong - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong (RL) terus melakukan upaya pembangunan disejumlah titik rawan bencana alam yang ada di sejumlah Kecamatan. Seperti halnya yang dilaksanakan oleh BPBD RL pada tahun anggaran 2023 lalu. Sebanyak 2 paket pekerjaan pembangunan pelapis tebing dan beronjong tuntas dikerjakan dengan baik.


Data terhimpun, kedua paket pasca bencana alam yang dilaksanakan pada tahun 2023 lalu yaitu pembangunan Pelapis Tebing/Bronjong senilai rp 198 juta di Gang Nusa Desa Kesambe Lama Kecamatan Curup Timur. Proyek yang dikerjakan oleh CV King Konstruksi tersebut tuntas dikerjakan selama 110 hari kerja.


Sementara itu, pembangunan pelapis/brondong yang kedua dilakukan di tepi jalan Desa Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) senilai rp 198 juta. Proyek yang dikerjakan oleh CV Cipta Mulia Adiprima tersebut juga tuntas dikerjakan tepat waktu selama 110 hari kerja.


"Kedua pekerjaan tersebut dilaksanakan menggunakan dana yang bersumber dari APBD 2023. Alhamdulilah, kedua pekerjaan tersebut lancar dalam pelaksanaannya," ujar Kepala BPBD RL, Drs. Shalahuddin, M.Si didampingi PPK kegiatan, Santri Gozali, Jumat (23/2).


Dengan tuntasnya kedua pekerjaan pembangunan tersebut, sambung Salahuddin, pihaknya berharap agar bangunan. tersebut dapat dirawat dan dipelihara dengan baik oleh Masyarakat setempat. Sehingga, dapat terus memberikan asas manfaat yang baik kedepannya.


"Sebenarnya banyak titik lokasi yang harus kita perbaiki ataupun dilakukan pembangunan sebagai upaya antisipasi maupun penanggulangan pasca bencana. Tetapi, karena keterbatasan anggaran, jadi untuk saat kita melakukan kegiatan titik yang prioritas," ujarnya. (Jnd/Adv)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner