banner

Selasa, 19 Desember 2023

author photo

Cahaya Perubahan, Muratara - Geliat pembangunan Infrastruktur jalan terus dilakukan oleh Pemerintah Daerah Musirawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Musirawas Utara. Teranyar, jalan penghubung simpang Biaro - Jembatan Liam Kelurahan Karang Dapo Kecamatan Karang Dapo yang tuntas dikerjakan. Jalan jenis beton rigid sepanjang 1,279 KM senilai rp 6,5 Milyar yang dikerjakan oleh CV PMS tersebut belakangan juga mendapat apresiasi dari Warga setempat lantaran dinilai mampu mendongkrak perekonomian Masyarakat setempat kedepannya.


"Sebelum dibangun, jalan ini kondisinya sudah banyak sekali lubang di badan jalan Pak. Alhamdulilah, sekarang sudah mulus lagi Pak. Kami sangat berterima kepada Pemerintah dan OPD terkait atas pembangunan jalan ini. Sebab, sekarang sudah tidak ada kendala lagi bagi kami untuk mengeluarkan hasil pertanian dan perkebunan kami pak," jelas Lendra (40), Warga setempat saat ditemui tengah melintas di ruas jalan tersebut.


Dikatakan Lendra, dengan telah bagusnya kondisi jalan tersebut, Masyarakat juga mudah melakukan seluruh aktifitas sehari - hari. Mulai dari sekolah, bekerja hingga pergi ke lokasi pertanian maupun perkebunan.


"Maklum saja Pak. Jalan ini merupakan satu - satunya akses jalan yang digunakan oleh Masyarakat untuk melakukan aktifitasnya. Mau sekolah, ke kebun, ke pasar atau mau bekerja ya cuma lewat jalan ini pak. Makanya kami sangat mengapresiasi sekali atas kinerja Pemerintah, Dinas PUPR serta PT PMS atas tuntasnya pembangunan jalan ini Pak. Kedepan, kami Masyarakat berkomitmen akan menjaga dan merawat jalan ini Pak," ujar Lendra.


Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Muratara, Junius Wahyudi, ST., melalui PPK kegiatan, Agung Wibowo, ST mengatakan jika jalan merupakan salah satu sarana infrastruktur yang sangat penting kegunaannya bagi Masyarakat. Sehingga, patut menjadi prioritas utama dalam program pembangunan. Selain untuk mempermudah Masyarakat dalam melakukan aktifitas, kondisi jalan yang baik juga sangat berpengaruh dalam peningkatan perekonomian Masyarakat dan kesejahteraan Masyarakat.


"Ini merupakan program prioritas dari pak Bupati, H Devi Suhartoni dan Wabup, H Inayatullah yang menjamin konektivitas jalan penghubung rampung 100%. Salah satu proyek yang telah selesai dibangun yaitu jalan penghubung Simpang Biaro - Jembatan Liam ini. Kami sangat berharap, dengan tintasnya pekerjaan ini dapat memberikan asas manfaat yang positif bagi Masyarakat setempat," ujarnya.


Sementara itu, Pelaksana PT PMS selaku rekanan, Rizki mengatakan, kendati banyak kendala yang didapati pelaksana selama pelaksanaan pekerjaan tersebut, namun pembangunan jalan yang dibagi menjadi 4 spot perbaikan tersebut akhirnya tuntas dikerjakan sesuai kontrak yang disepakati oleh CV PMS dan Dinas PUPR Muratara.


"Banyaknya kendaraan yang melintas di lokasi pekerjaan membuat kami harus mengerjakan pekerjaan secara bertahap. Namun, berkat dukungan penuh dari masyarakat sekitar, jalan ini selesai dibangun dengan tepat waktu. Semoga kedepannya, kami dapat terus menghasilkan sesuatu yang terbaik untuk kepentingan masyarakat," kata Rizki selaku Pelaksana Lapangan CV PMS. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner