banner

Kamis, 09 November 2023

author photo

Cahaya Perubahan, Muratara - PT Banyan Koalindo Lestari (BKL) kembali melakukan penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) tahun anggaran 2023. Kali ini, Management PT BKL mengelar Pelatihan Komputer bertajuk 'Peningkatan Kemampuan Siap Di Dunia Kerja'. Pelatihan Komputer yang di gelar di SMP Negeri Bingin Teluk Kecamatan Rawas Ilir, Kamis (9/11) ini, diikuti oleh 30 peserta yang terdiri dari 15 orang Warga Desa Beringin Makmur II, 11 orang Warga Desa Tanjung Raja dan 4 orang tenaga pendidik SMP Negeri Bingin Teluk.


"Kegiatan ini merupakan salah satu dari sederet kegiatan sosial kemasyarakatan yang kami laksanakan sebagai bentuk perwujudan penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Masyarakat yang bermukim di Desa - Desa sekitar lokasi penambangan PT BKL," jelas Kepala Landcom/External PT Banyan Koalindo Lestari, Ary Ardiansyah.

Dijelaskan Ary, PT BKL sangat berharap dengan adanya penyaluran CSR berupa pemberian pelatihan komputer tersebut dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dapat terjun ke dunia kerja. Sekaligus memberikan ilmu pengetahuan bidang komputerisasi yang saat ini mayoritas diperlukan di hampir seluruh bidang atau jenis pekerjaan.


"Pengetahuan komputer di era glibalisasi seperti saat ini sangat dibutuhkan dalam berbagai bidang pekerjaan. Untuk itu, Kami berharap, dengan adanya pelatihan komputer ini bisa lebih meningkatkan lagi kualitas SDM masyarakat dalam memasuki dunia kerja," ujar Ary.


Disisi lain, Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum SMP Negeri Bingin Teluk, Richa Sriwahyuni menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan pelatihan komputer yang dilaksanakan oleh PT BKL.


"Kami ucapkan terima kasih kepada PT. BKL karena telah banyak mensupport dan memberikan apresiasi serta perhatian terhadap dunia pendidikan khususnya di SMP Negeri Bingin Teluk. Semoga ke depannya kegiatan seperti ini dapat terus berjalan. Kami dari pihak sekolah selalu bersedia untuk bekerja sama dengan PT BKL, karena kegiatan seperti ini belum ada di wilayah kecamatan Rawas ilir ini," ujarnya.


Sementara itu, perwakilan Warga Desa Tanjung Raja, Miya Sartika mengatakan jika program CSR berupa pelatihan komputer ini sangat memberikan manfaat bagi Masyarakat.


"Program CSR ini sangat bermanfaat bagi kami, sehingga kami banyak sekali mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia komputer. Khususnha bagi kami yang belum banyak mengetahui tentang aplikasi komputer yang dipergunakan dalam dunia kerja" ujar Miya.


Senada disampaikan Desi Patrisia, Warga Desa Beringin Makmur menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian dari PT BKL yang terus memberikan berbagai bentuk bantuan, mulai dari pembangunan, kesehatan, pendidikan hingga pelatihan - pelatihan.


"Terima kasih kepada PT. BKL Atas program yang sangat bermanfaat ini, semoga kedepannha PT BKL semakin maju" ujarnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner