banner

Rabu, 04 Oktober 2023

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Pembangunan jalan Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung tahun anggaran 2023 yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah Musirawas Utara (Muratara) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muratara bersama pihak rekanan PT SCM senilai rp 2 milyar belakangan di apresiasi Warga setempat. Pasalnya, pembangunan jalan beton tersebut dapat meningkatkan taraf perekonomian Masyarakat setempat. 


"Sejak 2005 lalu, jalan ini hanya berupa tanah dan koral saja. Alhamdulilah, sekarang sudah dibangun beton. Jadi Warga bisa melakukan aktifitas dengan lancar dan lebih mudah. Sebab, selain sebagai jalan penghubung, jalan ini juga merupakan jalan sentra perkebunan, ' ujar Jon (40), Warga Blok C, Desa Sumber Makmur Kecamatan Nibung Kabupaten Muratara saat ditemui dilokasi, Rabu (4/10).


Dilanjut Jon, jika selama ini Warga mengalami kendala untuk mengeluarkan hasil perkebunan lantaran kondisi badan jalan yang masih berupa tanah dan koral, maka setelah dibangun saat ini menjadi beton, maka Warga yang mayoritas berprofesi sebagai petani sawit dapat lebih mudah mengeluarkan hasil perkebunan.


"Yang jelas, biaya transportasi untuk mengeluarkan hasil perkebunan kami bisa lebih murah Pak," ujar Jon.


Sementara itu, pelaksana Lapangan PT SCM, Amri mengatakan jika pihaknya berkomitmen penuh dalam menjaga kualitas pekerjaan pembangunan jalan cor beton tersebut. "Kami selaku pihak rekanan, berkomitmen menghasilkan kualitas pekerjaan yang terbaik untuk masyarakat. Mari kita sama-masa menjaga dan memelihara jalan ini supaya dapat bertahan lama dan terus memberikan manfaat bagi masyarakat," ujar Amri.


Dilain sisi lain, Junius Wahyudi ST, Kepala Dinas PUPR Muratara menyampaikan rasa syukur, pembangunan jalan Desa Sumber Makmur dapat berjalan lancar tanpa ada halangan dan kendala yang berarti. 


"Alhamdulillah, jalan Desa Sumber Makmur sudah selesai dikerjakan tepat waktu dan sesuai spesifikasi yang ditentukan. Semoga jalan ini dapat berdampak positif terhadap peningkatan perekonomian masyarakat dengan kemudahan akses jalan yang telah dibangun Pak Bupati melalui Dinas PUPR Muratara," tandas Yudi. (ifan)]

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner