banner

Jumat, 01 September 2023

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sesuai jadwal, Reses Anggota DPRD Musirawas Utara (Muratara), Hadi Subeno S.Si dalam rangka menjaring aspirasi secara langsung dari Masyarakat kembali digelar, Jumat (1/9) di Desa Embacang Raya Kecamatan Karang Jaya. Dalam reses kali ini, ratusan Warga yang berasal dari sejumlah Desa yang ada di Kecamatan Karang Jaya melontarkan sejumlah usulan pembangunan fisik maupun non fisik, diantaranya yaitu pembangunan sarana dan prasarana air bersih, penambahan jaringan listrik, pembangunan pasar rakyat, pembangunan GSG serta munta agar mekanisme pengurusan BPJS dapat dipermudah kedepannya.


"Kami dari Warga kampung III mengusulkan agar ada pembangunan Pamsimas atau jaringan air bersih. Sebab, saat ini Warga sudah susah mendapatkan air bersih mengingat kondisi air sungai yang melintas di Desa sudah tidak bisa digunakan lagi untuk kepentingan memasak, makan maupun Minum. Untuk itu, kami sangat berharap kepada Pak Hadi Subeno agar bisa memperjuangkan pembangunan jaringan air bersih ini secepatnya," ujar Bobi, salah satu Warga Embacang saat sesi tanya jawab.


Dalam kesempatan yang sama, Bakri, Warga Desa Muara Tiku meminta agar DPRD Muratara beserta Pemerintah Daerah Muratara dapat membantu Masyarakat dalam mempermudah mekanisme pengurusan BPJS. "Kami sangat berharap agar masalah pengurusan BPJS ini dapat dipermudah. Sehingga, kalau BPJS ini sedang tidak kami gunakan masa berlakunya tetap bisa aktif tanpa harus di urus lagi," ujarnya.


Sementara itu, Yusuf, Warga Desa Embacang meminta agar ada penambahan jaringan listrik di sejumlah titik kawasan Desa Embacang Raya yang kedepannya sangat banyak kegunaan, mulai dari penerangan lampu jalan hingga dapat digunakan untuk menghidupkan sejumlah pompa air di sejumlah sumur untuk memenuhi kebutuhan air bersih.


"Di sektor pertanian, kami berharap agar ada peningkatan harga jual Karet yang sejak sekian lama harganya sudah anjlok," ujar Yusuf.


Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Muratara dari Daerah Pemilihan II, Hadi Subeno S.Si menjelaskan jika reses kali ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengisi usulan pembangunan tahun 2025 mendatang. Kendati demikian, usulan yang merupakan prioritas akan tetap diusahakan terealisasi dalam akhir tahun anggaran 2023 maupun awal tahun anggaran 2024.


"Saat ini, yang menjadi prioritas saya yaitu pembangunan pasar rakyat yang saat ini sedang saya buatkan konsep pembangunan gedung bersama dengan Pemerintah Daerah.," ujar Hadi Subeno.


Ditambahkan Hadi Subeno, untuk usulan pembangunan jaringan air bersih dan penambahan jaringan listrik yang baru di usulkan Warga, tetap akan kita usahakan masuk dalam pembangunan tahun anggaran 2024 nanti.


"Kegiatan reses ini sangat membantu Masyarakat dalam menyampaikan aspirasinya. Terbukti, hingga saat ini sudah banyak sekali pembangunan fisik maupun non fisik yang di dapat oleh Masyarakat. Mulai dari Gapura, jalan, drainase dan lain - lain," tegas politisi asal partai PBB tersebut.


Pantauan dilokasi kegiatan, selain menyampaikan usulan, ratusan Warga juga terlihat sempat silih berganti menyampaikan dan meminta agar Hadi Subeno S.Si kembali maju dalam kontestasi Pileg mendatang. Hal ini mengingat sudah banyaknya pembangunan di Daerah Pemilihan II, khususnya di Desa Embacang dan Muara Tiku yang dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat sejak masa Hadi Subeno menjabat sebagai anggota DPRD Muratara.


"Kami sangat berharap Pak Hadi Subeno dapat kembali duduk sebagai Anggota DPRD Muratara. Sehingga kedepannya nanti semakin banyak pembangunan yang kami rasakan seperti saat ini. Kami akan mendukung penuh Pak Hadi Subeno," ujar Irawan, Warga Desa Embacang Ilir. (tim)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner