banner

Sabtu, 02 September 2023

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sesuai jadwal, Anggota DPRD Muratara, Masturo, Sabtu (2/9) siang menggelar reses tahap II tahun 2023 untuk menjaring langsung aspirasi Masyarakat sekaligus mendengarkan langsung keluhan Masyarakat terkait roda pembangunan di Kabupaten Muratara. Tidak hanya itu, dalam reses yang digelar di RT 15 Kelurahan Muara Rupit, Politisi asal Nasdem ini juga berkesempatan membagikan ratusan bingkisan beras 5 kg kepada ratusan peserta reses yang mayoritas adalah ibu - ibu rumah tangga sebagai wujud sikap cepat tanggap terhadap beban akibat tingginya harga beras di Kabupaten Muratara tang terjadi saat ini.


"Alhamdulilah, kegiatan reses kita kali ini berjalan sangat lancar. Masyarakat yang hadir sangat antusias menyampaikan berbagai usulan pembangunan fisik maupun non fisik. Seperti jalan, drainase jalan, pendidikan hingga sarana olahraga," ujar Wanita berparas cantik yang kerap disapa Turo ini saat diwawancarai usai pelaksanaan reses.


Dilanjutkan Masturo, usulan - usulan Warga yang disampaikan saat reses merupakan skala prioritas yang akan dibawa dalam pembahasan tingkat Komisi maupun Banggar DPRD Muratara akhir tahun 2023. Sehingga, nantinya dapat direalisasikan pada tahun anggaran 2024 mendatang. Tentunya sesuai dengan kemampuan APBD Kabupaten Muratara.


"Salah satu usulan yang menjadi prioritas saya yaitu pembangunan drainase jalan di RT 15 Kelurahan Muara Rupit ini. Sebab, dranase jalan yang sudah ada saat ini tidak ada pembuangannya. Sehingga genangan air menimbulkan bau tak sedap. Selain itu, jika kondisi tersebut dibiarkan dapat menjadi sarang nyamuk yang berakibat fatal bagi kesehatan Warga disini," tegas Masturo.



Sementara itu, terkait pembagian bingkisan beras kepada Warga setempat, Masturo menjelaskan jika hal tersebut merupakan salah satu bentuk sikap cepat tanggap dari dirinya dalam hal menyikapi tingginya harga beras di Kabupaten Muratara saat ini.


"Saya selaku satu - satunya Anggota DPRD Muratara perempuan yang mewakili perempuan tentunya sangat merasakan kendala dan beban yang dirasakan oleh Ibu - Ibu rumah tangga  saat ini akibat harga beras yang sangat tinggi. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini saya melakukan pembagian bingkisan beras kepada Warga, khususnya ibu - ibu. Setidaknya hal ini dapat sedikit mengurangi beban dari mereka. Hal ini sebenarnya sudah biasa dan sering saya serta Partai Nasdem lakukan. Seperti pada saat harga minyak goreng naik dan sembako naik beberapa waktu lalu, kami juga melakukan hal yang sama, membagikan bingkisan minyak goreng serta membagikan sembako murah di kantor DPD Nasdem," jelas Masturo.


Disisi lain, Zainal Arifin Latif, salah satu tokoh Masyarakat RT 15 Kelurahan Muara Rupit usai pelaksanaan reses kepada awak media menyampaikan dukungan penuh terhadap Masturo agar kembali duduk sebagai Anggota DPRD Muratara pada periode mendatang. Hal ini lantaran kepuasan Masyarakat setempat atas peran serta dan dukungan pembangunan yang dilakukan oleh Masturo selaku Anggota DPRD Muratara di lingkungan RT 15 Kelurahan Muara Rupit.


"Kami Warga RT 15 ini sangat bangga terhadap ibu Masturo ini. Kami Warga disini sangat mendukung ibu Masturo agar bisa duduk kembali sebagai anggota DPRD pada periode mendatang. Sebab, bagi kami, ibu Masturo ini selalu tanggap terhadap apapun keluhan maupun kebutuhan Masyarakat disini. Sudah banyak pembangunan - pembangunan yang kami usulkan terealisasi disini. Beliau juga sangat berpartisipasi dalam setiap acara yang diadakan oleh Warga. Baik hajatan maupun musibah," tegas Zainal Arifin. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner