banner

Selasa, 12 September 2023

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Kegiatan sosial kemasyarakatan terus dilaksanakan oleh PT Banyan Koalindo Lestari (BKL) di Kabupaten Muratara. Teranyar, Management PT BKL membantu Masyarakat melakukan penanganan stunting di kecamatan Rawas Ilir dengan cara menyalurkan bantuan dan menjadi Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) bagi anak - anak penyandang stunting di Desa Beringin Makmur II dan Desa Tanjung Raja.


Untuk diketahui, bantuan yang diserahkan berupa susu nutridrink, beras, minyak sayur, ayam, ikan, telur, vitamin, buah, sayur, tahu, dan tempe diberikan PT Banyan Koalindo Lestari, Selasa (12/9) kepada satu orang anak penyandang stunting di Desa Tanjung Raja, dan tiga orang anak penyandang stunting di Desa Beringin Makmur II. 



Disampaikan oleh Petugas Penyuluh KB Rawas Ilir, Ade Julianto, yang hadir dalam peluncuran program BAAS PT BKL, menyambut baik program yang digagas PT BKL dalam rangka mengentaskan stunting di Desa Tanjung Raja dan Desa Beringin Makmur II. 


"Kami dari BKKBN perwakilan OPD KB sangat mengapresiasi program Bapak Asuh Anak Stunting (BAAS) dari PT BKL ini. Semoga dengan bantuan yang diberikan, dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan anak. Kami ucapkan banyak Terima kasih kepada PT BKL," ujar Penyuluh KB, Ade Julianto. 


Senada disampaikan oleh Firman selaku Kaur Keuangan Desa Tanjung Raja yang mewakili Kades Tanjung Raja mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dan kepedulian PT Banyan Koalindo Lestari terhadap anak-anak penyintas stunting yang ada di Desa Tanjung Raja. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada PT Banyan Koalindo Lestari yang telah menjadi Bapak Asuh Anak Stunting Desa Tanjung RajaRaja, yang telah membantu asupan gizi untuk anak terdampak stunting di Desa Tanjung Raja," tutur Firman. 


Sementata itu, Surti yang merupakan ibu dari salah seorang anak penyandang stunting mengaku sangat bersyukur atas perhatian dan kepedulian PT BKL. 


"Terima kasih bantuannya dari PT BKL, semoga anak kami sehat. Sekali lagi kami ucapkan Terima kasih PT BKL," ungkap Surti salah seorang ibu balita penyandang stunting. 


Disisi lain, Kepala Landcom/External PT Banyan Koalindo Lestari sekaligus penanggung jawab CSR PT BKL, Ary Ardiansyah dan Sekretaris CSR PT BKL, Mitta Sitorus menuturkan jika pihaknya akan terus memantau perkembangan kondisi dan tumbuh kembang anak asuh stunting hingga 6 bulan kedepan. 


"Kita akan terus memonitor tumbuh kembang anak-anak ini secara rutin dibantu Kader Puskesmas hingga 6 bulan kedepan. Baik itu support dana, maupun asupan makanan yang bergizi, hingga anak-anak ini bisa mengalami pertumbuhan yang signifikan," jelas Ary Ardiansyah, didampingi Sekretaris CSR PT BKL, Mitta Sitorus.


Pantauan dilikasi, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Landcom/External PT Banyan Koalindo Lestari, Ary Ardiansyah, Sekretaris CSR PT BKL, Mitta Sitorus. Turut pula hadir Kepala Puskesmas Bingin Teluk, dr. Mely Oktora, Kadus BM II, Kades Tanjung Raja, Madian, diwakili Kaur Keuangan, Firman, Kadus 3 Tanjung Raja, Amrullah, serta Kader Puskesmas. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner