banner

Sabtu, 02 September 2023

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Sikap cepat tanggap terhadap usulan dan keluhan pembangunan yang disampaikan Warga ditunjukkan oleh politisi kawakan asal partai PAN, I Wayan Kocap S.Pd, M.Si saat pelaksanaan Reses tahap II tahun 2023 di Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir. Betapa tidak, pria yang telah terpilih dan menjabat sebagai anggota DPRD Muratara selama tiga periode ini langsung memastikan kepada Warga setempat akan menyalurkan sebagian dana aspirasi tahun anggaran 2024 miliknya untuk merealisasikan pembangunan lokasi Tempat Pemakamam Umum (TPU) Desa Tanjung Raja Kecamatan Rawas Ilir sesaat setelah Warga peserta reses mengajukan usulan pembangunan TPU dalam sesi tanya jawab kegiatan Reses yang digelar di Kantor Desa Tanjung Raja, Sabtu (2/9) siang.


Pantauan dilokasi, reses tahap II dalam rangka menjaring aspirasi Masyarakat secara langsung di Daerah Pemilihan (Dapil) I tersebut dihadiri oleh ratusan Warga peserta dari Desa Tanjung Raja dan Desa Mekarsari Kecamatan Rawas Ilir. Dalam reses kali ini, Warga mengajukan berbagai usulan pembangunan, mulai dari usulan pembangunan lokasi TPU, optimalisasi lahan perkebunan Warga, pembangunan WC gedung Posyandu, pembangunan sarana olah raga hingga bantuan mobil PBK, 



"Kondisi TPU di Desa Tanjung Raja saat ini sudah sangat tidak memadai lagi Pak. Untuk itu, saya mewakili warga setempat sangat berharap kepada Bapak - Bapak selaku anggota DPRD Muratara dapat membantu memperjuangkan dan merealisasikan usulan kami untuk membangun lokasi TPU di Desa Kami ini Pak," ujar Zulfikar, Warga Desa Tanjung Raja dalam sesi tanya jawab saat pelaksanaan reses.


Menanggapi hal tersebut, Anggota DPRD Muratara, I Wayan Kocap secara spontan memastikan jika khusus untuk pembangunan lokasi TPU akan terealisasi pada tahun anggaran 2024 mendatang. Dirinya, akan mengalokasikan sebagian dana aspirasi miliknya untuk digunakan sebagai dana pembangunan TPU Desa Tanjung Raja.


"Untuk pembuatan TPU bisa saya pastikan terealisasi. Nanti dana aspirasi saya akan saya salurkan untuk mendanai pembangunannya pada tahun 2024 nanti sebagai kenang - kenangan saya sebagai anggota DPRD Muratara di Desa Tanjung Raja ini," ujar Wayan secara spontan menjawab pertanyaan Warga tersebut.


Sementara itu, untuk usulan pembangunan lainnya, Wayan memastikan akan membawa usulan tersebut ketingkat pembahasan anggaran APBD tahun 2024 di Komisi maupun Banggar DPRD Muratara yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2023 ini. Sehingga dapat terealisasi pada tahun 2024 mendatang.


"Ada beberapa usulan Warga yang masuk dalam skala prioritas tetap akan kita usahakan semaksimal mungkin agar dapat terealisasi pelaksanaannya pada tahun 2024 nanti. Tentunya tetap harus kita sesuaikan dengan kemampuan APBD Kabupaten Muratara ini," tegas Wayan. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner