banner

Kamis, 17 Agustus 2023

author photo


Cahaya Perubahan
, Muratara - Terhitung sejak awal bulan Januari hingga pertengahan bulan Agustus 2023, PT Banyan Koalindo Lestari (BKL) diketahui telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan sebagai salah satu bentuk perwujudan penyaluran tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Masyarakat yang bermukim di Desa - Desa sekitar di lokasi penambangan batubara, kawasan Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musirawas Utara. Baik dalam bidang pendidikan, agama, kesehatan, sosial maupun infrastruktur yang diperuntukan bagi Masyarakat.


Kepala Landcom/External PT Banyan Koalindo Lestari, Ary Ardiansyah didampingi Legal PT Banyan Koalindo Lestari, Gabriel H Fuadi, Jumat (18/8) menjelaskan, kegiatan penyaluran CSR yang telah dilaksanakan sepanjang tahun anggaran 2023 ini dilaksanakan sesuai dengan Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) yang setiap tahunnya dibuat secara terperinci dan dilaporkan secara rutin kepada pihak Kementrian ESDM.



Dijelaskan Ary Ardiansyah, kegiatan yang telah dilaksanakan diantaranya yaitu Khitanan Massal bagi anak - anak yang ada di Desa Tanjung Raja sebanyak 25 peserta, Khitana Massal bagi anak - anak di Desa Beringin Makmur II sebanyak 31 anak. Kegiatan PT BKL mengajar sekaligus menyerahan bantuan keperluan sarana olah raga berupa ring basket di SMA Negeri Beringin Makmur II. Kegiatan PT BKL mengajar di SD Negeri Tanjung Raja sekaligus penyaluran bantuan 2 set/unit sarana olahraga Tenis Meja, 10 unit bola kaki dan bola Voly.


Selain itu, sambung Ary, PT BKL juga telah melaksanakan kegiatan perbaikan jalan lingkungan di Desa Beringin Makmur II dengan menyerahakan batuan material batu sebanyak 35 kubik, kegiatan pembersihan jalan lingkungan di Desa Tanjung Raja serta Kegiatan pemberian bantuan rehabilitasi Masjid Nurul Iman di Desa Mekar Sari serta penyerahan bantuan mesin pompa air bersih di Desa Tanjung Raja.



"Untuk saat ini, kegiatan sosial pendidikan yamg sedang digodok dan berlangsung yaitu pemberian bantuan moblair berupa meja dan kursi bagi siswa SMP Negeri Beringin Makmur II," jelas Ary.


Ditambahkan Ary, kegiatan penyaluran CSR  PT BKL ini akan dilangsungkan secara rutin berkala setiap tahunnya sesuai dengan RKAB yang telah ditetapkan.


"PT BKL berkomitmen penuh dalam penyaluran CSR ini. Terutama bagi Masyarakat yang ada di Desa - Desa di sekitar lokasi penambangan PT BKL. Tujuannya tidak lain adalah untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat sekitar dan wujud peduli PR BKL terhadap Masyarakat dan lingkungan sekitar," tegas Ary. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner