banner

Sabtu, 06 Mei 2023

author photo
CahayaPerubahan, Muratara - Kendati pelaksanaannya sempat molor hingga hampir 1 jam, estafet bendera Pemilu 2024 akhirnya tiba di Kabupaten Musirawas Utara (Muratara) dari Kabupaten Musirawas, Minggu (7/5) pukul 09.30 WIB. Kedatangan rombongan diketahui disambut langsung oleh Bupati Muratara, H Devi Suhartoni beserta jajaran,  DPRD Muratara, Komisioner KPU, pihak Kepolisian dan TNI. Dalam sambutannya, Bupati mengajak semua elemen Masyarakat di Kabupaten Muratara untuk menjadi katalisator berpolitik yang baik.

"Selaku publik figur dan politikus, saya mengajak semua kalangan yang ada di Kabupaten Muratara ini, khususnya kalangan politikus dan penyelenggara Pemilu untuk menjadi katalisator berpolitik yang baik. Sehingga, pada pemilu tahun 2024 ini, Muratara tidak lagi masuk dalam zona merah seperti pada pelaksanaan pemilu - pemilu sebelumnya," tegas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengajak seluruh peserta pemilu tahun 2024 agar dapat menciptakan politik yang santun dan bersahabat agar pelaksanaan pemilu 2024 dapat terlaksana dengan kondusif dan baik.

"Jauhkan cara berpolitik yang buruk, ciptakan cara berpolitik yang baik. Ajak masyarakat untuk mengenal program serta partai kalian dengan cara yang baik," ujar Bupati.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto saat diwawancarai disela - sela kegiatan mengatakan jika estafet bendera kirab Pemilu 2024 sudah melewati 34 Kota/Kabupaten, mulai dari Kota Batam hingga ke Kabupaten Muratara.

"Kabupaten Muratara ini adalah kabupaten ketiga di sumatera selatan yang disinggahi oleh estafet bendera kirab pemilu 2024 ini," ujarnya.

Dilanjutkan Agus, kirab Pemilu ini sendiri merupakan  program Nasional yang di lounching pada 14 Februari lalu dengan tujuan untuk mensosialisasikan bendera 18 partai politik yang telah disahkan secara resmi sebagai peserta pemilu kepada Masyarakat secara luas. Selain itu, juga bertujuan untuk memastikan Warga untuk datang dan menggunakan hak pilihnya pada 14 februari 2024 mendatang.

"Bendera kirab pemilu ini akan berada selama 6 hari di Kabupaten Muratara. Selama 6 hari tersebut, akan dilakukan sosialisasi di titik keramaian, pusat pendidikan, wisata dan lokasi - lokasi tertentu yang ada di  7 kecamatan," jelasnya.

Pantauan dilokasi, selain penyambutan estafet bendera Pemilu 2024, dikegiatan yang sama juga dilaksanakan serah terima bendera pemilu 2024 dari KPU Musirawas kepada Ketua KPU Muratara, penandatanganan berita acara serah terima, pembacaan dan penandatanganan deklarasi pemilu sebagai sarana integrasi bangsa oleh 18 parpol peserta pemilu di Muratara, serta pemberian cindera mata.

Untuk diketahui, selain dihadiri oleh Bupati Muratara, kegiatan yang dijadwalkan mulai pada pukul 08.30 WIB tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD Muratara, Efriansyah beserta sejumlah anggota DPRD Muratara, Komisioner KPU dari Kabupaten Lahat, Pat Lawang, Pagaralam dan Lubuk Linggau serta dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Muratara. (Red)
Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner