banner

Jumat, 12 Mei 2023

author photo

CahayaPerubahan, Muratara - Sesuai jadwal, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Musirawas Utara (Muratara), Jumat (12/5) pukul 10.57 WIB resmi mendatamgi Sekretariat KPU Muratara untuk menyerahkan dokumen pengajuan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Kabupaten Muratara. Setelah dilakukan pemeriksaan singkat oleh Komisioner KPU Murahan, berkas pengajuan 25 Bacaleg tersebut dinyatakan lengkap dan masuk dalam tahapan verifikasi administrasi.

"Partai Amanat Nasional memang sengaja melakukan pendaftaran ke KPU secara serentak di seluruh Indonesia mengingat PAN berada di nomor 12 Partai Politik Peserta Pemilu tahun 2024 ini dan kebetulan hari ini juga tanggal 12. Jadi kita sengaja mengambil moment ini," ujar Ketua DPD PAN Muratara, I Wayan Gocap M.Si usai menyerahkan dokumen pengajuan Bacaleg di KPU.

Dijelaskan Wayan, jumlah Bacaleg PAN yaitu berjumlah 25 orang atau 100 persen sesuai Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada. Ke-25 Bacaleg tersebut memiliki latar belakang yang berbeda - beda. Diantaranya yaitu pensiunan ASN, pengusaha dan petani yang sukses.

"Kita menargetkan pada Pemilu ini PAN harus mendapatkan posisi Ketua DPRD di Muratara. Artinya, PAN harus meraih sebanyak - banyaknya kursi di setiap dapil. Kami berusaha kuat untuk kembali mengulang sejarah dahulu dimana kader PAN pernah duduk dan menjabat sebagai Ketua DPRD Murahan," tegas Wayan.

Sementara itu, Ketua KPU Muratara, Agus Maryanto dalam pers rilisnya membenarkan jika pihaknya telah menerima dan menyatakan lengkap terhadap dokumen pengajuan bacaleg DPD PAN Muratara dan selanjutnya berkas tersebut masuk dalam tahapan verifikasi administrasi.

"Sejak dibuka pendaftaran yaitu pada tanggal 1 Mei 2023 lalu sampai hari ini baru ada 3 dari 18 parpol peserta pemilu yang sudah menyerahkan pengajuan bacaleg. Diantaranya yaitu, Hanura, PDIP dan PAN," ujarnya. (Red)

Berikut daftar 25 Bacaleg DPD PAN Kabupaten Murahan :

Dapil Muratara I
1. Abdullah Syaikhu
2. Aulani Matcik. M.Si
3. Kalkausar S.Ak
4. Muhamad Sobirin Algapari
5. Mulia S.Pd
6. Nurul Jannah A.Md
7. Syamsu Anwar S.Sos MM
8. Zainal Abidin SE

Dapil Muratara 2
1. Iskandar
2. Manansyah
3. Mashori
4. Yuniarti

Dapil Muratara 3
1. Gani
2. Leonardo A.Md
3. Muhiba
4. Nafrizal S.Sos
5. Siti Fatimah
6. Udirman

Dapil Muratara 4
1. Ahmad Tarmizi
2. Arieo Putra S.Ak
3. Astika Wati
4. Gavenia Yunanda
5. I Komang Wardah S.M
6. Murpina
7. Pahirin Askad

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner