banner

Minggu, 07 Mei 2023

author photo
CahayaPerubahan, Rejang Lebong - Jadwal pelaksanaan kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden yang sudah didepan mata belakangan disikapi oleh H Anies Rasyid Baswedan SE.MPP.Ph.D atau yang akrab disapa Anies Baswedan. Hal ini terlihat dari diadakannya pertemuan antara Anies Baswedan dengan Koalisi perubahan yang terdiri dari tiga Partai Politik (Parpol) ternama diantaranya yaitu Partai Demokrat, Partai Nasdem dan PKS. Pertemuan tersebut dilangsungkan untuk menggodok program unggulan sekaligus figur calon Wakil Presiden (Cawapres).

"Setidaknya sejumlah isu perubahan yang kita bahas untuk menjadi program unggulan kita yaitu angka Kemiskinan, tingginya biaya hidup dan kebutuhan pokok masyarakat serta Kebutuhan akan Lapangan Pekerjaan," ujar Anies Baswedan saat menghadiri pertemuan dengan Koalisi Perubahan, Sabtu (6/5) lalu.

Ditegaskannya,saat ini koalisi perubahan terus berproses dan bekerja dengan terstruktur sesuai tahapan yang direncanakan bersama. Bahkan, tahapan selanjutnya adalah fokus kepada pembahasan Isu perubahan yang di dasari atas harapan Masyarakat yamg menjadi temuan di lapangan saat melakukan safari ramadhan dan dan pembahasan finalisasi calon wakil presiden.

"Ada 3 isu perubahan yang akan diusung antara lain pertama terkait dengan kemiskinan, kedua terkait dengan biaya hidup dan kebutuhan pokok yang harganya tingg dan yang ketiga lapangan kerja," ujar Anies.

Sebagai bakal Calon Presiden yang diusung Koalisi Perubahan, sambungnya, sejumlah pertemuan rutin dan konsisten akan dilakukan rutin untuk membahas perkembangan terkini dan merencanakan langkah strategis selanjutnya. 

"Selain membahas terkait ke 3 isu perubahan, pertemuan ini juga membahas terkiat bakal Cawapres mendatang. Dan menurut saya, ada bagusnya sosok Cawapres berasal dari internal Koalisi Perubahan. Sebab, apabila berada dalam koalisi maka dalam konsiderasi (dipertimbangkan,red). Kalau tidak berada dalam koalisi ya sulit menjadi konsiderasi," tegas Anies.

Sementara itu, hal senada dilontarkan oleh Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya melalui Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, H. Edison Simbolon di dampingi Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu, Suhardhi DS, SH mengatakan jika temuan ke - 3  isu perubahan tersebut juga sama dengan temuan lapangan saat Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) melakukan safari Ramadhan sepanjang bulan Maret dan April yang lalu. Bahkan, hal ini sejalan dengan laporan yang masuk dari mayoritas Anggota Fraksi Partai Demokrat (DPR RI/DPRD Prov/Kab/Kota) Se - Indonesia yang saat ini berjumlah 1864 orang.

“Selain 3 Isu harapan perubahan dan perbaikan yang disampaikan rakyat ke pak Anies, Kami juga menemukan adanya kecemasan publik yang tinggi dalam menghadapi Pemilu 2024 ini. Seperti, ke khawatiran terhadap terjadinya intimidasi, intervensi dan kecurangan pemilu mendatang," tutupnya. (Red)
Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner