banner

Jumat, 21 April 2023

author photo

Rejang Lebong - Melalui 21 Puskesmas yang ada di bawah naungan Dinas Kesehatan (Dinkes) Rejang Lebong (RL) rutin menggelar 4 program unggulan bagi balita. Diantaranya, pemberian Vitamin A, pemberian obat cacing, penimbangan balita terintegrasi anak sehat serta mengukur rutin tinggi badan balita.


"Betul, 4 kegiatan ini rutin kita laksanakan pada 21 puskesmas yang ada di RL ini. Tujuannya tidak lain adalah sebagai upaya peningkatan mutu kesehatan pada balita. Salah satunya seperti yang dilaksanakan oleh Puskesmas Kampung Delima ini" ujar Kepala Dinas Kesehatan RL, Rephi Meido Satria, SKM, Jumat (10/3).


Disisi lain, Kepala Puskesmas Kampung Delima, Lensiana. Amd. Keb mengatakan dengan adanya program unggulan yang digalakkan oleh Dinas Kesehatan RL melalui seluruh Puskesmas di Kabupaten RL ini diharapkan dapat mengontrol perkembangan pertumbuhan balita. Sehingga tentunya dapat mensukseskan dan memerangi masalah Nasional yakni Stunting," jelasnya.


Ditambahkannya, program unggulan tersebut, sebagai salah satu wujud Dinas Kesehatan Rejang Lebong bersama Puskesmas untuk menjadi pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk terciptanya Kabupaten Rejang Lebong yang Sehat, Bercahaya, Berkarakter, Religius, Cerdas, Berbudaya, Sejahtera dan Maju Bersama.  


"Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki balita untuk dapat mengontrol pertumbuhan dan perkembangan anaknya langsung ke Puskesmas terdekat. Dengan pengontrolan balita secara rutin ini kita dapat mengetahui sejauh mana perkembangan dan pertumbuhan balita kita dengan tujuan menekan angka Stunting di Kabupaten RL," ujarnya. (Ifan)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner